Barcelona Vs Espanyol, Quique Setien Kembali Andalkan Trio MSG
TEMPO.CO | 07/07/2020 21:31
Aksi pemain Barcelona, Luis Suarez saat berebut bola dengan pemain Espanyol, Bernardo Espinosa dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion RCDE, Spanyol, 4 Januari 2020. REUTERS/Albert Gea
Aksi pemain Barcelona, Luis Suarez saat berebut bola dengan pemain Espanyol, Bernardo Espinosa dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion RCDE, Spanyol, 4 Januari 2020. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Laga pekan ke-34 Liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol akan digelar pada Kamis dini hari, 9 Juli 2020. Pelatih Quique Setien memberi sinyal bahwa dia akan kembali menurunkan trio MSG - Messi, Suarez, Griezmann.

Setien mengaku cukup puas dengan performa trio MSG pada laga kontra Villarreal akhir pekan lalu. Meskipun demikian, dia menilai performa trisula Barcelona itu tak bisa dinilai dalam satu pertandingan saja.

Menurut dia, ketiganya juga bermain apik bukan hanya pada laga kontra villarreal. Dia menyatakan banyak hal yang bisa mempengaruhi performa ketiganya.

"Laga kemarin brilian karena pergerakan ketiganya berakhir dengan gol," kata Setien dalam konferensi pers menjelang laga Barcelona vs Espanyol.

"Saya tidak hanya melihat satu pertandingan, saya pikir anda harus melihat hal-hal dalam perspektif yang berbeda. Ada banyak variabel dalam setiap pertandingan. Apa yang menjadi tujuan lawan anda juga memiliki mempengaruhi."

Pada laga kontra Villarreal Messi, Suarez dan Griezmann memang tampil apik. Griezmann berhasil mengakhiri paceklik golnya setelah menerima umpan tumit dari Messi dan mencongkel bola melewati penjaga gawang Villarreal.

Dia pun menilai Griezmann memiliki kemampuan terpendam yang masih harus dikeluarkan. Meskipun demikian, Setien menilai Sergi Roberto layak diberikan pujian karena mampu menjadi pelayan yang baik bagi trio MSG.

"Dia (Griezmann) memberikan dampak luar biasa pada laga kemarin. Dia memiliki kualitas dan kemampuan untuk menunjukkan levelnya."

"Ketiganya bermain luar biasa pada laga kemarin dengan bermain lebih rapat. Kita juga harus menggarisbawahi kontribusi dari Sergi Roberto yang membantu mereka bersinar."

Pada laga kontra Villarreal, Sergi Roberto yang kembali bermain sebagai gelandang memang dianggap mampu menjalankan perannya dengan sangat baik. Dia mampu mengalirkan bola ke lini depan Barcelona sehingga mereka bisa mencetak banyak gol.

Perubahan-perubahan yang terjadi pada laga akhir pekan kemarin tampaknya akan dipertahankan Quique Setien pada laga Barcelona Vs Espanyol. Laga itu akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT