Prediksi Napoli vs Roma, Serie A Malam Ini Live RCTI
TEMPO.CO | 05/07/2020 13:46
Aksi pemain Napoli, Nikola Maksimovic berebut bola dengan dua pemain Inter Milan dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia di Stadion San Paolo, Italia, 13 Juni 2020. REUTERS/Ciro De Luca
Aksi pemain Napoli, Nikola Maksimovic berebut bola dengan dua pemain Inter Milan dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia di Stadion San Paolo, Italia, 13 Juni 2020. REUTERS/Ciro De Luca

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan Napoli vs AS Roma akan tersaji dalam pekan ke-30 Serie A Liga Italia di Stadio San Paolo, Senin dinihari, 6 Juli 2020. Pertandingan akan berlangsung mulai 02.45 dan akan disiarkan live oleh RCTI.

Kondisi Kedua Tim

Napoli saat ini duduk di urutan keenam klasemen, tiga poin di belakang Roma yang berada di posisi kelima. Namun kedua klub berada jauh di belakang Atalanta BC yang berada di urutan keempat, dengan sembilan pertandingan tersisa.

Napoli menjadi runner-up di dua musim Serie A terakhir dan mereka tak pernah mengakhiri kampanye papan atas lebih rendah dari posisi kelima sejak 2009-10. Fakta itu merupakan indikasi dari merosotnya performa mereka musim ini.

Catatan 13 kemenangan, enam hasil imbang, dan 10 kekalahan dari 29 pertandingan telah membawa mereka meraih 45 poin. Berada di posisi keenam mereka berjarak 15 poin dari Atalanta yang berada di final Liga Champions.

Tim asuhan Gennaro Gattuso baru mengalami kekalahan 2-0 dari Atalanta pada Kamis malam. Tetapi mereka berhasil menjuarai Coppa Italia melawan Juventus pada 17 Juni.

Napoli belum pernah bisa mengalahkan Roma di kandang sendiri di liga sejak November 2014. Mereka juga menderita kekalahan 2-1 dalam pertandingan putaran pertama lalu.

Roma, sementara itu, menyongsong pertandingan ini setelah mengalami kekalahan beruntun dari AC Milan dan Udinese, yang secara efektif mengakhiri peluang mereka untuk mengklaim tempat empat besar. Kini I Giallorossi hanya akan terlibat dalam pertempuran dengan Napoli untuk memperebutkan posisi kelima.

Kabar Pemain Kedua Tim

Napoli akan tampil tanpa Allan dan Kevin Malcuit yang cedera. Gattuso bisa mengandalkan Jose Callejon, Stanislav Lobotka, Eljif Elmas, dan Elseid Hysaj.

Arkadiusz Milik, yang baru-baru ini dikaitkan dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga bisa jadi starter.

Roma menyambut kembali Lorenzo Pellegrini dan Jordan Veretout, yang absen saat melawan Udinese karena skorsing. Namun Diego Perotti harus menjalani hukuman kartu merah. Sedangkan Juan Jesus, Gianluca Mancini dan Pau Lopez masih menjalani perawatan.

Perkiraan Pemain

Napoli: Meret; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Elmas, Lobotka, Ruiz; Insigne, Mertens, Callejon.

Roma: Mirante; Zappacosta, Smalling, Fazio, Spinazzola; Cristante, Veretout; Mkhitaryan, Pellegrini, Kluivert; Dzeko.

Prediksi Hasil

Napoli telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di Serie A, sementara Roma menderita kekalahan beruntun. Pertandingan diprediksi akan sangat ketat, tetapi tuan rumah diunggulkan untuk mengalahkan AS Roma.

WHOSCORED | SPORTMOLE


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT