Hasil Bola Ahad Dinihari: MU, Chelsea, Juve, Milan, Bayern
TEMPO.CO | 05/07/2020 05:44
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Reuters/Massimo Pinca
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Reuters/Massimo Pinca

TEMPO.CO, JakartaHasil bola pada Sabtu malam hingga Ahad dinihari WIB, 5 Juli 2020, menampilkan rangkaian pertandingan dari final Piala Jerman, Liga Italia, Liga Inggris, dan Liga Spanyol.

Inilah hasil selengkapnya:

Final Piala Jerman

Bayern Munchen memenangi gelar keduanya musim ini setelah menjuarai Piala Jerman (DFB Pokal) dengan menaklukkan Bayer Leverkusen 4-1 pada pertandingan final di Olympiastadion, Berlin, Ahad dinihari WIB.

Kemenangan ini membawa Bayern mengoleksi dua gelar pada musim 2019/2020, setelah pertengahan Juni lalu memastikan diri menjadi juara Liga Jerman. Ini sekaligus merupakan gelar Piala Jerman ke-20 bagi tim Bavaria tersebut.

Bayern memastikan kemenangannya melalui gol-gol yang dibukukan David Alaba (menit ke-16), Serge Gnabry (24), dan Robert Lewandowski (59 dan 89), sedangkan Leverkusen mengemas dua gol hiburan dari Sven Bender (63) dan eksekusi penalti Kai Havertz (90).

Hasil Piala Jerman atau DFB Pokal
Leverkusen vs Bayern Munchen 2-4.

Liga Italia

Juventus meraih kemenangan, sedangkan pesaingnya, Lazio, dikalahkan AC Milan dalam laga pekan ke-30 Serie A Liga Italia.

Juventus memenangi derby della Mole dengan skor 4-1 atas Torino. Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu, gol-gol Paulo Dybala (3') dan Juan Cuadrado (29') membuka keunggulan Juve.

Lalu, penalti Andrea Belotti (45') memperkecil ketertinggalan Torino pada babak pertama. Pada babak kedua, giliran gol Cristiano Ronaldo (61') dan gol bunuh diri Koffi Djidji (87') mengamankan kemenangan tuan rumah.

Bianconerri kini memuncaki klasemen dengan 75 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Lazio yang dalam laga lain takluk 0-3 saat menjamu AC Milan.

Dalam laga Stadion Olimpico itu Milan meraih gol lewat Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic (penalti), dan Ante Rebic. Dengan kemenangan ini Rossoneri membuka harapannya untuk lolos ke kompetisi Eropa. Mereka menempati urutan keenam (zona Liga Europa) dengan nilai 46. Mereka masihtertinggal 14 poin dari Atalanta di posisi empat besar.

Hasil Serie A Liga Italia
Juventus vs Torino 4-0
Sassuolo vs Lecce 4-2
Lazio vs AC Milan 0-3.

Liga Inggris

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea sama-sama meraih kemenangan dalam laga pekan ke-33.

Manchester United menang 5-2 saat menjamu Bournemouth. Mereka meraih gol dari Mason Greenwood (29', 54'), Marcus Rashford (35'/penalti), Anthony Martial (45+2), Bruno Fernandes (59). Tim tamu mendapat gol dari Junior Stanislas (15'), Joshua King {49'/penalti).

MU sempat naik ke posisi empat besar dengan koleksi 55 poin. Tapi posisinya digeser kembali Chelsea yang kemudian menang 3-0 atas Watford. Keunggulan Chelsea dipastikan oleh gol Olivier Giroud (28'), Willian (43'/penalti), Ross Barkley (90+2').

Dalam laga lain, Arsenal mengalahkan Wolverhampton 2-0 berkat gol Bukayo Saka (43') dan Alexandre Lacazette (86'). The Gunners menempai posisi ketujuh dengan nilai 49.

Hasil Liga Inggris
Norwich City vs Brighton 0-1
Leicester City vs Crystal Palace 3-0
Manchester United vs Bournemouth 5-2
Wolves vs Arsenal 0-2
Chelsea vs Watford 3-0.

Hasil Liga Spanyol
Celta Vigo vs Real Betis 1-1
Valladolid vs Alaves 1-0
Granada vs Valencia 2-2.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT