Juventus vs Torino Live RCTI, Duet Ronaldo dan Dybala Kian Padu
TEMPO.CO | 04/07/2020 09:22
Penyerang Juventus Paulo Dybala, menggantikan rekannya Cristiano Ronaldo saat melawan AC Milan dalam pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, 11 November 2019. REUTERS/Massimo Pinca
Penyerang Juventus Paulo Dybala, menggantikan rekannya Cristiano Ronaldo saat melawan AC Milan dalam pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, 11 November 2019. REUTERS/Massimo Pinca

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Juventus vs Torino akan tersaji dalam lanjutan Serie A Liga Italia Sabtu malam, 4 Juli 2020. Pertandingan pekan ke-30 ini akan berlangsung mulai 22.15 WIB, live di RCTI.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memuji Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala menjelang laga ini. Menurutnya, kedua pemain itu telah membentuk kemitraan yang efektif dalam latihan dan berharap melihat peningkatan mereka di lapangan.

Ronaldo saat ini ditempatkan di sebelah kiri dan Dybala bermain melalui tengah. Keduanya sama-sama mencetak gol di tiga pertandingan liga sejak kampanye dilanjutkan bulan lalu.

"Cristiano Ronaldo dan Dybala sering saling mencari," kata Sarri. "Mereka bermain dengan kecepatan dan telah bergerak lebih dekat bersama. Itu pekerjaan yang juga mereka lakukan dalam latihan."

Pemain depan Juve ketiga yang mendampingi Ronaldo dan Dybala adalah Federico Bernardeschi. Namun, Douglas Costa juga bisa menjadi pilihan.

"Bernardeschi baik-baik saja, secara mental dan fisik," kata Sarri. "Douglas Costa pantas bermain sejak awal dan dia bisa melakukannya."

"Tapi bagi kita, saat ini, dia efektif menjadi senjata vital saat masuk ketika pertandingan sedang berlangsung."

Sarri senang bisa mengandalkan kualitas dan kedalaman skuadnya dalam laga ini. Namun, ia juga mengakui sifat unik derby bisa membuat hidup lebih sulit melawan Torino.

"Kami memiliki tim yang mampu memainkan sepak bola yang baik dan juga individu yang dapat menentukan (hasil) pertandingan kapan saja," kata sang pelatih. "Adalah tepat untuk mengandalkan kedua karakteristik itu."

"Namun, derby adalah permainan yang sangat khusus yang lolos dari logika. Mereka [Torino] akan sangat termotivasi."

Juventus kini memuncaki klasemen dengan nilai 72, unggul empat poin dari Lazio yang hari ini akan melawan AC Milan. Torino di urutan ke-15.

FOOTBALL ITALIA | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT