Hasil Bola Jumat Dinihari: Liverpool, Spurs, Real Madrid, AS Roma
TEMPO.CO | 03/07/2020 05:24
Real Madrid. REUTERS/Sergio Perez
Real Madrid. REUTERS/Sergio Perez

TEMPO.CO, JakartaHasil bola Jumat dinihari, 3 Juni 2020, menampilkan rangkaian pertandingan dari Liga Inggris, La Liga Spanyol, dan Serie A Liga Italia.

Inilah ringkasannya:

Liga Inggris

Manchester City menodai pesta juara Liverpool dengan menang telak 4-0 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Etihad.

Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol. Gol lainnya tercipta dari bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, hanya saja Man City kini mengoleksi 66 poin, memangkas jarak keunggulan sang juara jadi hanya 20 poin.

Dalam laga lain, Sheffield United mendekati zona kualifikasi Eropa seusai membekap Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Stadion Bramall Lane.

Sander Berge, Lys Mousset, serta Oliver McBurnie secara bergantian membobol gawang tamunya. Tottenham hanya memperoleh satu gol hiburan di pengujung laga melalui Harry Kane.

Sheffield kini naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 47 poin termasuk menyalip Tottenham (45) yang kini harus turun ke posisi kesembilan.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-32
Sheffield vs Tottenham 3-1
Manchester City vs Liverpoo 4-0l

La Liga Spanyol

Real Madrid kain mendekati gelar juara setelah mampu menang 1-0 saat menjamu Getafe dalam laga pekan ke-33 La Liga Spanyol. Gol tunggal di laga ini tercipta lewat penalti Sergio Ramos pada menit ke-79.

Hasil ini membuat Madrid kian mapan di puncak klasemen. Mereka kini mengemas nilai 74, unggul empat poin dari Barcelona. Dengan lima laga tersisa, Los Blancos sangat berpeluang untuk menjadi juara.

Hasil Liga Spanyol Pekan ke-33:
Real Sociedad vs Espanyol 2-1
Eibar vs Osasuna 0-2
Real Madrid vs Getafe 1-0

Serie A Liga Italia

Kejutan tersaji di aang Serie A Liga Italia. Napoli dan AS Roma sama-sama menelan kekalahan.

Napoli takluk 2-0 saat berlaga di kandang Atalanta. Gol dalam laga itu dicetak Mario Pasalic dan Robin Gosens.

Napoli kini menempati posisi keenam klasemen dengan nilai 45. Atalanta di urutan keempat dengan nilai 66.

Pada laga lain, AS Roma dipermalukan tamunya, Udinese, 0-2. Roma tetap di urutan kelima klasemen dengan nilai 48, sedangkan Udinese berada di posisi ke-14 dengan nilai 31.

Hasil Serie A Liga Italia Pekan ke-29
Atalanta vs Napoli 2-0
AS Roma vs Udinese 0-2.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT