Manchester City vs Liverpool: Ajang Pembuktian Pep Guardiola
TEMPO.CO | 02/07/2020 17:33
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tampak kecewa saat keluar lapangan setelah tim asuhannya melawan Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road, Watford, 29 Februari 2020. Kekalahan 0-3 adalah skor paling telak yang diderita tim yang memimpin
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tampak kecewa saat keluar lapangan setelah tim asuhannya melawan Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Vicarage Road, Watford, 29 Februari 2020. Kekalahan 0-3 adalah skor paling telak yang diderita tim yang memimpin klasemen Liga Inggris, sejak November 2015 (Man City 1-4 Liverpool). REUTERS/David Klein

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meyakini bahwa Manchester City dan Pep Guardiola memiliki ambisi untuk membuktikan mereka tim kuat ketika keduanya bertemu di Etihad Stadium, pada Kamis, 2 Juli 2020. Menurut dia, tambahan tiga poin membuat Guardiola dan timnya membuktikan bahwa mereka tidak akan tertinggal dengan margin besar.

"Ya, saya mungkin akan melakukannya jika sebaliknya! Saya pikir kami memiliki situasi yang sama satu atau dua tahun yang lalu ketika kami mengalahkan City 4-3 dan mereka tidak terkalahkan sampai saat itu," kata Klopp, dikutip dari Skysports, Kamis 2 Juli 2020.

Klopp menambahkan, "Saya kira saya tidak mengatakan satu detik pun bahwa kami bisa menjadi yang pertama mengalahkan mereka, tetapi kami ingin menang saat itu hanya untuk memastikan bahkan ketika mereka 20 poin, kami masih bisa memberi mereka permainan yang tepat."

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun meyakini, meski laga Manchester City dan Liverpool sudah tak menentukan perburuan gelar, laga tersebut akan berlangsung sengit. "Saya tidak membutuhkan permainan yang layak untuk mengetahui bahwa City dapat melakukan itu. Saya tahu itu, tetapi akan sulit bagi kedua tim. Ini adalah pertandingan yang bagus," ujar dia.

Liverpool dan Klopp memastikan gelar Liga Premier Inggris, pada Kamis lalu, dengan tujuh pertandingan tersisa di musim ini. Liverpool menjadi juara setelah City dikalahkan Chelsea. Liverpool pun dapat memecahkan sejumlah rekor Liga Premier, termasuk total poin tertinggi, yaitu 100 poin oleh Manchester City pada musim 2017/2018.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT