Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalahkan Brighton 3-0
TEMPO.CO | 01/07/2020 04:35
Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalahkan Brighton 3-0
Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalahkan Brighton 3-0

TEMPO.CO, Jakarta - Manchester United berhasil memetik kemenangan penting 3-0 saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu, 1 Juli 2020. Gol tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut dicetak oleh Mason Greenwood dan dua gol dari Bruno Fernandes.

Sejak awal pertandingan, Setan Merah berhasil menguasai pertandingan. Duet gelandang Bruno Fernandes dan Paul Pogba mampu mendominasi permainan di lini tengah.

MU membuka gol pada menit ke-16. Berawal dari penyerang sayap muda, Mason Greenwood yang menerima umpan dari Aaron Wan-Bissaka, penyerang berusia 18 tahun itu melakukan penetrasi ke area penalti Brighton. Sepakan mendatar Greenwood berhasil mengoyak jala Matt Ryan.

Bruno menggandakan keunggulan MU pada menit ke-29. Menerima umpan Pogba, sepakan keras mendatar Bruno kembali menjebol sisi kiri gawang Ryan.

Hingga turun minum, Manchester United terus menekan pertahanan Brighton lewat trio penyerang Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Namun hingga peluit babak pertama usai tak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, Bruno kembali menunjukkan kualitas sebagai pemain andalan baru Manchester United. Baru lima menit berjalan MU melakukan serangan balik. Umpan jauh Nemanja Matic diteruskan oleh overlapping Greenwood ke area lawan. Umpan terobosan Greenwood berhasil diselesaikan Bruno lewat sepakan voli keras. MU semakin menjauh dengan skor 3-0.

Brighton hampir tak banyak mengambil kesempatan dalam pertandingan ini. Secara penguasaan bola mereka tertinggal hingga 35:65.

Pertengahan babak kedua, Ole memutuskan merotasi pemainnya. Bruno, Pogba, dan bek kiri Luke Shaw ditarik untuk digantikan oleh Andreas Pereira, Scott McTominay, dan Blair Williams.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Dengan hasil ini, Setan Merah berhasil merangsek lagi ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris menggeser Wolverhampton Wanderers. MU hanya unggul selisih gol saja. Setan Merah hanya terpaut dua poin dari peringkat keempat Chelsea. Namun Chelsea masih memiliki keunggulan satu pertandingan.

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT