Hasil Liga Italia: Inter Ditahan Imbang Sassuolo 3-3
TEMPO.CO | 25/06/2020 03:58
Pemain Napoli, Lorenzo Insigne berebut bola dengan pemain Inter Milan, Nicolo Barella dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia di Stadion San Paolo, Italia, 13 Juni 2020. REUTERS/Ciro De Luca
Pemain Napoli, Lorenzo Insigne berebut bola dengan pemain Inter Milan, Nicolo Barella dalam laga semi final leg kedua Coppa Italia di Stadion San Paolo, Italia, 13 Juni 2020. REUTERS/Ciro De Luca

TEMPO.CO, Jakarta - Inter Milan ditahan imbang 3-3 oleh tamunya Sassuolo dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB, 25 Juni 2020.

Penyerang Sassulo Francesco Caputo membawa timnya memimpin terlebih dahulu saat laga baru berlangsung empat menit. Romelu Lukaku melalui eksekusi penaltinya pada menit ke-41 membuat Inter menyamakan kedudukan.

Tuan rumah berbalik unggul setelah Cristiano Biraghi mengemas gol pada menit ke-45, sebelum penalti Domenico Criscito mengubah skor kembali imbang pada menit ke-81.

Inter kembali unggul saat Borja Valero mencetak gol pada menit ke-86, namun Sassuolo mampu menyelamatkan satu poin setelah Giangiacomo Magnani mengemas gol terakhir di pertandingan ini pada menit ke-89.

Tambahan satu poin tidak mengangkat Inter dari peringkat ketiga dengan koleksi 58 poin. Sedangkan Sassuolo tetap berada di peringkat ke-12 dengan 33 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan baru berlangsung empat menit saat kiper Inter Samir Handanovic dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya. Filip Djuricic mengirimkan umpan terobosan dengan pemilihan waktu yang akurat, untuk kemudian bola dikejar Caputo yang tidak berada dalam posisi offside dan diselesaikan dengan menaklukkan sang kiper tuan rumah.

Segenap cara yang dilakukan Inter untuk menyamakan kedudukan baru menuai hasil menjelang babak pertama usai. Jeremie Boga melanggar Milan Skriniar di kotak terlarang. Wasit kemudian menunjuk titik putih, dan Lukaku mampu menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti dengan baik.

Tidak lama kemudian Inter berbalik memimpin. Cristiano Biraghi bergerak menusuk dari sisi kiri, memainkan bola pantul dengan Alexis Sanchez dan memasukkan bola ke gawang dari sudut sempit.

Setelah turun minum, Inter lebih banyak mengandalkan serangan balik. Pemain pengganti Lautaro Martinez sempat mengirim umpan bagus kepada Lukaku yang sepakannya masih dapat ditahan kiper Consigli.

Pada fase akhir pertandingan, Ashley Young membuat Inter dihukum penalti akibat pelanggarannya terhadap Mert Muldur. Berardi yang menjadi algojo tidak membuang peluang, sepakannya gagal dijangkau Handanovic.

Suasana permainan semakin panas menjelang laga usai. Valero kemudian mampu memanfaatkan bola tendangan sudut Antonio Candreva untuk dimasukkan ke gawang Sassuolo.

Tetapi Inter gagal mengamankan tiga poin. Dari skema tendangan sudut, Berardi mengirim bola melintasi mulut gawang dan Magnani berada dalam posisi tidak terkawal untuk dengan mudah meneruskannya masuk ke gawang tuan rumah.

Penderitaan Inter semakin bertambah tidak lama kemudian, setelah Milan Skriniar diusir keluar lapangan akibat telah mendapatkan dua kartu kuning.

ANTARA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT