Sociedad Vs Real Madrid 1-2, Kemenangan Bersejarah bagi Zidane
TEMPO.CO | 22/06/2020 06:42
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.   REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. REUTERS/Alberto Lingria

TEMPO.CO, Jakarta - Kemenangan 2-1 yang diraih Real Madrid di kandang Real Sociedad, dalam lanjutan La Liga Spanyol Senin dinihari, bermakna ganda bagi pelatih Zinedine Zidane. Ia membawa timnya ke puncak klasemen, sekaligus menorehkan catatan besejarah.

Madrid menang dalam laga pekan ke-30 itu berkat gol Sergio Ramos (penalti) dan Karim Benzema. Berkat kemenangan ini, Los Blancos mampu menggeser Barcelona dari puncak klasemen. Kedua tim kini memiliki 65 dari 30 laga, tapi Madrid unggul rekor head-to-head atau catatan pertemuan antara kedua tim.

Bagi Zidane kemenangan itu juga menjadi yang ke-134 sebagai pelatih Madrid. Hasil itu sekaligus mengantarnya naik ke posisi dua daftar pelatih paling sering menang di klub itu. Pelatih asal Prancis itu melewati Vicente Del Bosque (133 kali menang) dan hanya kalah dari Miguel Munoz (357).

Zidane, yang tengah bertugas untuk kedua kalinya di Madrid, meraih 134 kemenangan itu dalam 202 pertandingan. Dengan delapan pertandingan tersisa di musim liga, Zidane berpeluang meraih gelar juara La Liga keduanya sebagai pelatih Real Madrid, melengkapi tiga mahkota Liga Champions yang juga sudah diraihnya.

MARCA | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT