6 Personal Persib Tanggapi Soal Berlanjutnya Kompetisi Liga 1
TEMPO.CO | 20/06/2020 17:52
Fabio da rosa Belrame (persib.co.id)
Fabio da rosa Belrame (persib.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Berita Persib Bandung pada Sabtu, 20 Juni 2020, menampilkan reaksi anggota skuad klub tersebut soal dilanjutkannya kompetisi Liga 1.

Seperti diketahui, berdasarkan keputusan yang diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu 17 Juni 2020, kompetisi Liga 1  direncanakan kembali bergulir pada bulan September atau Oktober mendatang.

Inilah komentar Persib, seperti dikutip dari laman resmi klub itu:

Robert Alberts (Pelatih)

“Tentu saja ini kabar yang ditunggu-tunggu oleh semua. Dan penting untuk kita mendapatkan kejelasan dan keputusannya juga positif bahwa kita bisa melanjutkan liga. 

Itu juga bagus bagi Tim Nasional Indonesia yang membutukan persiapan untuk menatap tantangan di musim ini. 

Tapi sekarang kita menunggu konfirmasi, tanggal pasti liga akan dilanjutkan. Kemudian itu akan menjadi perhitungan dalam perencanaan, berapa pekan yang kita miliki sebelum kita
bertanding kembali.

Kita juga harus membuat modul latihan yang tentunya berdasarkan prokotol kesehatan, tentang materi latihan seperti apa yang bisa kita lakukan, sekaligus melakukan pencegahan.”

Supardi Nasir (Kapten tim Persib)

"Alhamdulillah kalau benar akan kembali bergulir September ini. Itu yang diharapkan pecinta sepakbola saat ini. Saya berharap liga kembali bergulir, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, tentunya itu terpenting.

Jadi, bergulirnya kompetisi ini bisa membuat semua pihak bahagia tentunya, apalagi pelaku sepakbola. Semoga kompetisi bergulir lancar tanpa kendala dan pandemi ini semoga cepat berakhir."

Fabiano Beltrame (Bek Persib)

"Senang bisa dapat kabar liga akan mulai lagi. Kalau ada kepastian bagus untuk semua. Klub-klub juga persiapannya bisa lebih maksimal.

Ada waktu dua bulan lebih untuk persiapan bisa maksimal.

Ke Indonesia aku masih nunggu kabar dari manajemen."

Abdul Aziz (gelandang Persib)

“Ya tentunya ini kabar baik karena kita semua sudah cukup lama merindukan lapangan sepakbola, juga rekan setim dan atmosfer pertandingan.

Program latihan mandiri selama ini saya ikuti. Kalau ada waktu senggang, saya juga menambah porsi. Jadi kalau untuk berlatih bersama lagi, saya sangat siap.”

Erwin Ramdani (Gelandang Persib)

"Alhamdulillah, akhirnya bisa kembali digelar. Secara pribadi sudah mempersiapkan diri supaya nanti kalau kumpul sudah siap mengikuti program tim. Insya Allah siap. Saya sudah sangat rindu suasana tim.Pastinya siap dengan aturan yang harus dijalankan. Sebagai pemain ikuti aturan dari tim dan pelatih."

Teddy Tjahjono (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat)

"Tentunya, kami senang mendengar kabar jika kompetisi (akan) berjalan lagi. Tapi, kami masih menunggu rilis resmi dari PSSI, terutama terkait waktu atau tanggal pastinya.

Misalnya (keputusan waktu kompetisi) adalah pertengahan September, kami tentu akan langsung bergerak untuk merencanakan program bersama tim pelatih. Mulai dari waktu latihan, pemain berkumpul, dan waktu yang tepat untuk uji tanding."

PERSIB

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT