Chelsea Ikut Buru Jadon Sancho, Kai Havertz dan Timo Werner
TEMPO.CO | 03/06/2020 06:39
Timo Werner. (instagram/@timowerner)
Timo Werner. (instagram/@timowerner)

TEMPO.CO, Jakarta - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk membantu Manajer Frank Lampard membangun timnya musim depan. Mereka pun dikabarkan siap membeli setidaknya dua pemain bintang pada bursa transfer mendatang.

Media Inggris The Athletic menyebutkan bahwa Abramovich telah memberi lampu hijau kepada Chelsea untuk memburu pemain baru di tengah krisis ekonomi karena pandemi Covid-19. Lampard dikabarkan memprioritaskan untuk membeli seorang bek tengah dan penyerang.

Di lini belakang, bek kiri Leicester City, Ben Chillwell disebut menjadi prioritas Lampard. Meskipun telah memiliki Marcos Alonso dan Emerson, Lampard disebut menginginkan pilihan lain untuk skuadnya musim depan.

Namun untuk mendapatkan Chillwell tak mudah. Leicester City dikabarkan mematok harga cukup tinggi, 85 juta pound sterling, untuk pesepakbola asal Inggris berusia 23 tahun itu. Selain itu Chelsea juga harus menghadapi persaingan dengan Manchester United dan Manchester City yang juga meminati Chillwell.

Di sisi lini serang, Chelsea dikabarkan tertarik memboyong satu dari tiga bintang muda Bundesliga saat ini: Jadon Sancho, Kai Havertz dan Timo Werner.

Sancho dan Havertz disebut menjadi prioritas utama Lampard karena Chelsea bakal kehilangan Willian dan Pedro Rodriguez yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Chelsea akan menghadapi persaingan yang juga tak mudah untuk mendapatkan keduanya. Sancho juga diminati oleh Manchester United dan Liverpool. Dortmund disebut tak akan melepas si pemain kecuali ada tawaran di atas 100 juta pound sterling untuk pemain jebolan akademi Manchester City itu.

Sementara Havertz yang digadang-gadang sebagai titisan Michael Ballack, pun menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Raksasa Jerman Bayern Munchen dan raksasan Prancis, Paris Saint-Germain, kabarnya juga memintai pemain Bayer Leverkusen berusia 20 tahun itu.

Penyerang muda Red Bull Leipzig, Timo Werner, pun menjadi alternatif bagi Lampard untuk mengisi slot di lini depannya. Meskipun Chelsea memiliki stok penyerang tengah cukup banyak, Lampard disebut tetap menginginkannya.

Liverpool disebut akan menjadi pesaing Chelsea untuk mendapatkan penyerang berusia 24 tahun itu. Leverkusen sendiri dikabarkan mematok harga sekitar 50 juta pound sterling untuk Timo Werner.

THE ATHLETIC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT