Bertahan di Manchester United, Odion Ighalo Curhat
TEMPO.CO | 03/06/2020 05:37
Manchester United's Odion Ighalo scores their first goal during the match Europa League Round of 16 First Leg between LASK Linz vs Manchester United at Linzer Stadion, Linz, Austria, March 12, 2020. REUTERS/Lisi Niesner
Manchester United's Odion Ighalo scores their first goal during the match Europa League Round of 16 First Leg between LASK Linz vs Manchester United at Linzer Stadion, Linz, Austria, March 12, 2020. REUTERS/Lisi Niesner

TEMPO.CO, JakartaManchester United dipastikan memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo dari klub Liga China Shanghai Shenhua hingga Januari 2021. Ighalo menyatakan bahwa dirinya memang berharap bisa bertahan di Old Trafford.

Dalam wawancara dengan MUTV, Ighalo menyatakan senang masa depannya kini telah terang benderang. Dia menyatakan sempat gusar karena pembicaraan antara Manchester United dengan Shanghai Shenhua sempat terhambat.

"Saya benar-benar bahagia," ujarnya seperti dikutip oleh laman resmi Manchester United. “Ini adalah mimpi bagi saya untuk berada di sini. Saya merasa sangat bersemangat dan siap menjalaninya."

"Saya merasa baik-baik saja. Beberapa hari terakhir ini sulit karena ada pembicaraan yang berbeda tentang hal itu (perpanjangan peminjaman), tetapi sekarang saya sangat senang sehingga saya perlu berkonsentrasi penuh. Saya di sini sampai akhir Januari, jadi itu baik untuk saya."

“Saya memutuskan untuk tinggal dan saya senang. Sejak hari pertama saya tiba, saya menegaskan bahwa saya menginginkan apa pun untuk melanjutkan apa yang sudah saya kerjakan. Itu sangat sulit, ada beberapa pembicaraan, tetapi saya senang mereka akhirnya setuju dan menyelesaikan semuanya. Semuanya resmi sekarang."

Ighalo pun menyatakan rasa terima kasihnya kepada Shanghai Shenhua yang akhirnya memperbolehkan dia bertahan di Manchester United. Dia mengaku merupakan suporter Setan Merah sejak kecil.

“Saya ingin berterima kasih kepada presiden dan direktur Shanghai atas dukungannya karena mereka tahu inilah yang saya inginkan. Jadi saya berterima kasih kepada mereka dan saya senang bahwa ini telah terjadi. Mereka juga berharap yang terbaik untuk saya."

“Seperti yang saya katakan, sejak saya muda saya telah mendukung klub ini dan bermain untuk klub ini adalah impian saya. Sekarang saya telah memperpanjang masa peminjaman saya, membuatnya semakin jelas dan saya akan berkomitmen, saya di sini sampai Januari berakhir. Saya hanya ingin bekerja keras dan menikmatinya, mendukung tim dan melakukan apa pun yang saya bisa untuk membuat kami meraih posisi tertinggi (di akhir musim)."

Odion Ighalo didatangkan Manchester United sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua pada Januari lalu setelah mereka gagal mendapatkan penyerang Erling Haaland dari Red Bull Salszburg. Haaland lebih memilih bergabung bersama Borussia Dortmund ketimbang bereuni dengan mantan pelatihnya semasa di Molde, Ole Gunnar Solskjaer.

Sempat diragukan akan bersinar, Ighalo pun membuktikan dirinya layak berseragam Manchester United dengan sejumlah performa menawan. Total pesepakbola asal Nigeria itu telah mengemas empat gol dalam delapan laga di semua kompetisi.

Saat ditanya soal perasaannya mencetak gol untuk klub impiannya, Ighalo menyatakan tak bisa menggambarkannya. Dia pun menyatakan mendapatkan perasaan berbeda saat berada di luar dan di dalam klub itu.

"Sangat sulit bagi saya menggambarkan perasaan yang saya rasakan. Saya hanya ingin mengatakan bahwa itu adalah momen hebat yang akan selalu saya kenang sepanjang hidup saya," ujarnya.

"Melihat klub ini dari luar dan dari dalam sangat berbeda. Berada di dalam, anda akan merasa bahwa anda bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Semuanya terlihat berbeda di dalam."

"Cara mereka memperlakukan anda, cara staf bekerja di sini, semuanya. Para pemain muda dan cara mereka bekerja, mereka akan tumbuh, matang dan masuk ke dalam tim senior. Dan terutama, keramahan yang membuat anda merasa semuanya 100 persen baik-baik saja. Mereka terus memperhatikan anda, bahkan ketika anda berada di rumah, untuk memastikan anda baik-baik saja atau jika anda butuh sesuatu."

"Semuanya berbeda dari apa yang sudah pernah saya alami sebelumnya. Ini sesuatu yang tak pernah saya alami sebelumnya dan membuat saya bertanya-tanya apakah saya bermimpi atau ini kenyataan."

Sebelumnya Odion Ighalo sempat dikabarkan tak diizinkan Shanghai Shenhua untuk bertahan di Manchester United. Dia diminta untuk kembali pada akhir Mei lalu karena Shanghai membutuhkannya untuk mengarungi Liga Super Cina yang akan dimulai pada Juli mendatang.

MAN UTD


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT