7 Isu Bursa Transfer Hari Ini: MU, Bayern, Inter, Barca, PSG
TEMPO.CO | 01/06/2020 13:17
Pemain Argentina Lucas Ocampos, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Jerman dalam pertandingan persahabatan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 10 Oktober 2019. Jerman ditahan imbang Argentina 2-2. REUTERS/Leon Kuegeler
Pemain Argentina Lucas Ocampos, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Jerman dalam pertandingan persahabatan di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 10 Oktober 2019. Jerman ditahan imbang Argentina 2-2. REUTERS/Leon Kuegeler

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bola pada Senin, 1 Juni 2020, menampilkan sejumlah rumor dan perkembangan baru dari bursa transfer pemain Eropa. Ada kabar soal Manchester United, Bayern Munchen, Barcelona, Inter Milan, Chelsea, PSG, Inter Milan.

Inilah ringkasannya:

- Manchester United melirik pemain sayap Sevilla, Lucas Ocampos. Menurut Sunday Mirror, klub Liga Inggris itu bersaing dengan Real Madrid. Ocampos, 25 tahun, berasal dari Argentina. Ia sudah mencetak dua gol dalam tiga laga bersama timnas. Musim ini ia menyumbang 12 gol dan tiga assist di La Liga. Pemain ini masih terikat kontrak setahun lagi di Sevilla.

- Bayern Munchen tengah merancang era baru dalam skuad mereka.
Menurut Evening Standard, Klub Bundesliga itu menetapkan dua pemain utama dalam daftar perburuan mereka, yakni Leroy Sane, pemain 24 tahun yang kini memperkuat Manchester City, serta Kai Havertz, pemain 20 tahun yang jadi andalan Bayer Leverkusen.

Philippe Coutinho. Instagram. Com

- Barcelona siap melepas kembali Philippe Coutinho dengan status peminjaman setelah Bayern Munchen memutuskan tak membeli pemain Brasil itu. Klub La Liga itu, menurut Mirror, meminta mahar 9 juta pound (Rp 162 miliar) untuk klub yang meminati gelandang ini. Adapun harga jual pemain 27 tahun tersebut mencapai 71 juta pound (Rp 1,2 triliun).

- Bek kiri Porto, Alex Telles, banyak mendapat peminat pada bursa transfer kali ini. Menurut Express, pemain 27 tahun itu diminati Chelsea dan Paris Saintt-Germain. Telles sebelumnya pernah bermain untuk Galatasaray dan dipinjamkan ke Inter. Ia musim ini tampil 40 kali buat Porto dan mencetak 10 gol.


Alex Telles. (reuters)

- Nama lain yang juga kebanjiran peminat adalah Victor Osimhen, 21 tahun. Pemain Nigeria itu kini memperkuat Lille dan menurut Mail, diincar Tottenham, Liverpool, dan Arsenal. Penyerang ini mampu menyumbang 13 gol dalam 27 tampilan di Liga Prancis musim ini.

- Klub Liga Prancis, Rennes, menolak melepas bintang mudanya, Eduardo Camavinga. Hal itu dilaporkan Evening Standard. Camavinga merupakan salah satu primadona bursa transfer dan saat ini diminati Liverpool, Real Madrid, Manchester United. Musim ini, gelandang remaja ini tampil 36 kali buat Rennes dan menyumbang satu go.

- Inter Milan ingin terus meminjam striker Manchester United, Alexis Sanchez, melewati batas waktu 30 Juni. Pemain Cile berusia 31 tahun diharapkan terus memperkuat klu Serie A itu hingga akhir musim, demikian dilaporkan Sky Sports Italia.

BBC | MARCA | TEAM TALK

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT