6 Rumor Bursa Transfer Terkini: Liverpool, MU, Chelsea, Juve
TEMPO.CO | 31/05/2020 14:31
Pemain Barcelona Ousmane Dembele melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSV Eindhoven saat bertanding dalam penyisihan Grup B Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 18 September 2018. (AP Photo/Manu Fernandez)
Pemain Barcelona Ousmane Dembele melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSV Eindhoven saat bertanding dalam penyisihan Grup B Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 18 September 2018. (AP Photo/Manu Fernandez)

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bola pada Ahad, 31 Mei 2020, menampilkan sejumlah perkembangan dan rumor terbaru dari bursa transfer pemain sepak bola Eropa. Ada kabar soal Liverpool, Manchester United, Chelsea, Juventus, dan Inter Milan.

Inilah ringkasannya:

• Liverpool dikabarkan berpaling pada Barcelona, Ousmane Dembele, setelah kesulitan mendapatkan Timo Werner, dari Lipzig. Menurut Daily Mail, The Reds keberatan dengan harga Werner yang mencapai 50 juta pound sterling. Mereka hanya mau membayar 30 juta pound. Di tengah ketidakpastian soal kemungkinan mendapat Werner, menurut Mundo Deportivo, Liverpool kini memandang Dembele sebagai alternatif yang cukup berharga untuk didapat. Pemain Prancis berusia 23 tahun itu mencetak 19 gol dalam 74 laga bersama Barca.

• Juventus disebutkan tengah mengejar pemain sayap Chelsea, Pedro. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, disebutkan cukup terkesan dengan kinerja pemain Spanyol itu saat menangani Chelsea. Menurut Calciomercato, peluang mendapatkan pemain itu cukup besar karena ia mulai terpinggirkan di Stamford Bridge dan kontraknya berakhir pada Juni. Namun, Juve harus bersaing dengan Roma yang juga meminati pemain 32 tahun ini.

• Chelsea sendiri dikabarkan ikut aktif mengejar Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Namun, mengingat ketatnya persaingan dan tingginya harga pemain, The Blues pun bersiap mencari alternatif lain. Mereka perlu melakukannya dengan segera karena ada ketidakpastian soal nasib Pedro, Willian, dan Olivier Giroud. Menurut Goal, Chelsea mengincar dua nama, yakni Samuel Chukwueze (pemain sayap Villarreal) dan Moussa Dembele (Lyon).

• Chelsea disebutkan juga ikut bersaing dengan Real Madrid dalam pengejaran pemain Leicester City, Wilfred Ndidi. The Blues terkesan dengan tampilan apik Ndidi di Leicester sejak bergabung dari Genk pada Januari 2017. Pemain itu menjadi pengganti mumpuni buat N’Golo Kante yang pindah ke Chelsea. Kini Frank Lampard membutuhkan gelandang bertahan lain karena Jorginho tengah diincar Juventus.

• Manchester United dilaporkan tertarik pada pemain Juventus, Adrien Rabiot. Menurut Express, klub Liga Inggris itu mempertimbangkan tawaran yang menyertakan pemain 25 tahun itu dalam paket tukar menukar Paul Pogba. Kedua pemain sama-sama berasal dari Prancis.

• Inter Milan disebutkan siap melepas Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain. Namun, menurut Goal, klub Serie A itu meminta syarat lebih dalam proses negosiasi. Mereka meminta ada klausul "Anti-Juventus" dalam kontrak PSG dengan Icardi. Artinya bila kelak pemain Argentina itu pindah ke Juventus, klub Prancis itu harus membayar biaya tambahan senilai 13 juga pound sterling.

MARCA | THE SUN | TEAM TALK | GOAL

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT