Liverpool Berminat Boyong Ousmane Dembele dari Barcelona
TEMPO.CO | 31/05/2020 06:48
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele, berusaha melewati bek Arsenal Nacho Monreal dalam petandingan Joan Gamper Trophy di stadion Camp Nou, Barcelona, 5 Agustus 2019. REUTERS/Albert Gea
Penyerang Barcelona Ousmane Dembele, berusaha melewati bek Arsenal Nacho Monreal dalam petandingan Joan Gamper Trophy di stadion Camp Nou, Barcelona, 5 Agustus 2019. REUTERS/Albert Gea

TEMPO.CO, Jakarta - Liverpool dikabarkan meminati Ousmane Dembele dari Barcelona setelah pembicaraan soal Timor Werner dengan Red Bull Leipzig dikabarkan terhambat. Dembele sendiri sempat dikabarkan siap dilepas Barcelona karena lebih banyak mengalami cedera sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2017.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan pembicaraan Liverpool dengan RB Leipzig soal Timo Werner terhambat masalah harga. Klub asal Jerman itu berkeras meminta mahar di atas 50 juta pound sterling untuk penyerang muda yang kini tengah naik daun tersebut.

Liverpool sendiri hanya mau membayar maksimal 30 juta pound sterling. Mereka disebut tak memiliki banyak dana setelah diterpa badai krisis ekonomi karena pandemi Covid-19.

Dembele pun dinilai sebagai opsi yang masuk akal. Barcelona kabarnya siap melepas si pemain. Klub asal Catalan itu kabarnya siap mendengarkan penawaran peminjaman si pemain dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman.

Barcelona siap melepas Dembele karena si pemain terus mengalami cedera. Sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada 2017, dia hanya bermain dalam 74 laga dan menyumbangkan hanya 19 gol. Musim ini, dia baru bermain 9 kali dan menyumbangkan satu gol saja.

Padahal Barcelona memboyongnya dengan mahar sangat besar, 125 juta euro. Dia sempat diplot sebagai pengganti Neymar Jr yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Barcelona kini siap melepas Dembele karena mereka sudah memiliki Ansu Fati. Pemain muda jebolan akademi La Masia itu bersinar sejak awal musim ini dan lebih mendapat kepercayaan dari Pelatih Barcelona.

Liverpool sendiri membutuhkan penyerang baru karena pada Januari tahun depan mereka diperkirakan akan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kedua ujung tombak Liverpool itu akan absen karena harus membela negaranya di ajang Piala Afrika.

Selain itu mereka juga terancam kehilangan Xherdan Shaqiri dan Adam Lallana. Shaqiri dikabarkan ingin hengkang karena kurang mendapatkan waktu bermain di skuad asuhan Jurgen Klopp sementara Lallana kontraknya akan segera habis dan belum ada sinyal mereka akan memperpanjang kontrak si pemain.

Namun mereka diprediksi tak akan mempermanenkan Ousmane Dembele pada bursa transfer mendatang. Barcelona kabarnya mematok harga cukup tinggi untuk pesepakbola asal Prancis itu, sekitar 80 juta euro. Dengan begitu, opsi peminjaman selama satu musim depan klausa pembelian di akhir masa peminjaman tampaknya akan menjadi sangat masuk akal bagi The Kop.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT