Liga Inggris Dilanjutkan 17 Juni, Ini Kekhawatiran Jose Mourinho
TEMPO.CO | 30/05/2020 19:09
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Instagram/@spursofficial
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Instagram/@spursofficial

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengingatkan bahwa 'Project Restart' akan membawa masalah pramusim pada Juni ini. Meski demikian, Mourinho tak sabar menunggu Liga Inggris kembali digulirkan pada 17 Juni nanti, setelah ditangguhkan sejak 13 Maret lalu.

Namun, mantan pelatih Real Madrid ini tetap mengkhawatirkan soal kebugaran pemain. Sebab, mereka telah lama tidak bermain dan berlatih di lapangan.

"Kami harus siap untuk masalah karena sekarang ini adalah pramusim dan pramusim membawa masalah," kata Mourinho.

"Saya tahu bahwa beberapa orang membicarakannya dengan cara menjadikan ini adalah hal baru di sepak bola, tetapi itu bukan hal baru, masalah di pramusim."

"Para pemain telah lama tidak bermain, bahkan tanpa berlatih di lapangan, tanpa bersaing, jadi sekarang ketika para pemain kembali, saya tidak bisa membayangkan itu berbeda bagi kami."

Mourinho melanjutkan, "Kami harus sangat berhati-hati dengan kesejahteraan pemain, dan pramusim ini mungkin lebih sulit daripada pramusim lainnya, karena mereka berasal dari periode yang panjang tanpa pelatihan."

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Instagram/@spursofficial

"Kami tidak tahu bagaimana nanti akan menghadapi pertandingan pertama," ujarnya. Laga pertama setelah digulirkan nanti, Tottenham akan menjamu Manchester United.

Awal pekan ini, Mourinho mengungkapkan bahwa ia mempunyai skuad yang bugar. Kapten Tottenham, Harry Kane, serta pemain lain, Son Heung-min, Moussa Sissoko, da Steven Bergwijn telah pulih dari cedera yang dialaminya sebelum kompetisi dihentikan.

Setelah Liga Inggris dipastikan bergulir pada 17 Juni, klub-klub diagendakan bakal menggelar latihan dengan adanya kontak. Hal ini menjadi fase kedua 'Project Restart'.

Namun, Mourinho menegaskan ia tidak akan buru-buru melakukan itu. "Tidak seperti pada Senin kami memulai latihan bersama, dan segera kami siap melakukan latihan 11 lawan 11, tidak. Kami tidak akan melakukan itu," ujarnya.

"Jadi, mari kita berjalan selangkah demi selangkah, tentu saja kami ingin siap, kami ingin siap siap berjuang untuk poin, serta memberikan kesenangan kepada orang-orang, kegembiraan kepada pendukung Tottenham, pertandingan yang bagus untuk semua orang yang mencintai sepak bola di seluruh dunia," tutur Jose Mourinho.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT