FA Cup Akan Dilanjutkan Lagi Mulai 27 Juni, Ini Jadwalnya
TEMPO.CO | 30/05/2020 05:49
Bek Manchester United Luke Shaw, mencetak gol ke gawang Derby County dalam pertandingan babak kelima Piala FA di Pride Park, Derby, 6 Maret 2020. REUTERS/Andrew Yates
Bek Manchester United Luke Shaw, mencetak gol ke gawang Derby County dalam pertandingan babak kelima Piala FA di Pride Park, Derby, 6 Maret 2020. REUTERS/Andrew Yates

TEMPO.CO, Jakarta - Badan sepak bola Inggris telah mengumumkan bahwa FA Cup atau Piala FA musim ini akan kembali dilanjutkan pada Juni 2020 dengan pertandingan perempat final. Selanjutnya, laga final bakal dihelat setelah Liga Primer Inggris musim ini berakhir, yaitu 1 Agustus nanti.

Ketua Eksekutif FA, Mark Bullingham, mengungkapkan dirinya lega FA Cup akan dimulai kembali. FA telah mengonfirmasi laga perempat final berlangsung pada akhir pekan 27 dan 28 Juni mendatang.

Selanjutnya, semifinal akan berlangsung pada 18-19 Juli nanti. Sementara itu, untuk duel final dijadwalkan pada 1 Agustus mendatang.

"Kami sangat senang mengumumkan tanggal perkiraan digulirkannya kembali FA Cup 2019/2020," kata Bullingham.

"Kompetisi ini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kalender sepak bola Inggris selama hampir 150 tahun terakhir. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada eksekutif Liga Primer yang telah mendukung jadwal yang tersisa di waktu yang tidak menentu ini."

"Ini merupakan periode yang sulit bagi banyak orang dan meskipun demikian ini merupakan langkah positif. Namun, tanggal mulai dilanjutkan lagi bergantung pada semua langkah keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan para suporter, yang menjadi prioritas kami."

Jadwal untuk perempat final FA Cup yang semula digulirkan mulai 4 Maret, sebagai berikut:

Leicester City vs Chelsea
Newcastle United vs Manchester City
Sheffield United v Arsenal
Norwich City vs Manchester United

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT