Berita Chelsea, N'Golo Kante Akhirnya Latihan Lagi
TEMPO.CO | 29/05/2020 08:09
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante berusaha melewati pemain Southampton, Maya Yoshida dalam pertandingan Liga Inggris di  Stamford Bridge, London, 3 Januari 2019. Action Images via Reuters/Paul Childs
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante berusaha melewati pemain Southampton, Maya Yoshida dalam pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 3 Januari 2019. Action Images via Reuters/Paul Childs

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar baik melimputi kubu Chelsea pada Kamis 28 Mei 2020 waktu setempat. Gelandang N'Golo Kante yang sebelumnya menolak berlatih dikabarkan telah kembali bergabung dengan rekan-rekannya di Komplek Latihan Cobham.

Media Inggris The Athletic menyebutkan bahwa Kante kembali berlatih pada Kamis waktu setempat. Namun dia disebut masih berlatih sendirian. Bahkan, menurut laporan itu, Kante sebenarnya sudah kembali berlatih di sana sejak beberapa hari terakhir meskipun tak bersama rekan-rekannya.

Padahal, sejak awal pekan ini seluruh klub dikabarkan telah memasuki fase kedua latihan di tengah Covid-19, yaitu berlatih bersama dengan diperbolehkan melakukan kontak fisik.

Kante sebelumnya menolak berlatih karena khawatir terjangkit Covid-19. Dia disebut memiliki kondisi fisik yang bisa membuatnya lebih rentan terkena penyakit tersebut.

Meskipun demikian Chelsea tak memberikan hukuman kepada Kante. Mereka menghormati keputusan si pemain dan memberikannya keleluasaan untuk memilih.

Manajer Frank Lampard dikabarkan sempat membujuk Kante untuk kembali berlatih. Dia memastikan kepada Kante bahwa fasilitas latihan Chelsea merupakan lingkungan yang aman dari Covid-19.

Lampard membutuhkan tenaga Kante untuk sisa musim ini yang akan segera dimulai lagi. Chelsea akan berjuang mempertahankan posisi mereka di empat besar demi mendapatkan tiket bermain di Liga Champions musim depan.

Posisi N'Golo Kante sendiri sangat vital di lini tengah Chelsea. Musim ini dia selalu dipercaya bermain jika tidak mengalami cedera. Dia tercatat bermain dalam 18 dari 29 laga yang telah dilakoni Chelsea dengan 11 laga laiinya absen karena cedera.

THE ATHLETIC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT