Berita Chelsea, Lampard Menyerah Bujuk Kante Kembali Latihan
TEMPO.CO | 28/05/2020 07:27
Berita Chelsea, Lampard Menyerah Bujuk Kante Kembali Latihan
Berita Chelsea, Lampard Menyerah Bujuk Kante Kembali Latihan

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan memutuskan untuk menghentikan sementara upayanya membujuk gelandang N'Golo Kante untuk kembali berlatih. Lampard pun dikabarkan tak akan memaksa si pemain untuk kembali bertanding saat Liga Inggris kembali bergulir bulan depan.

Media Inggris Daily Mail menyatakan bahwa Lampard sebelumnya terus berupaya membujuk Kante untuk kembali berlatih. Dia terus berkomunikasi dengan pemain asal Prancis itu untuk memastikan keamanan dan keselamatan si pemain saat berlatih bersama rekan-rekannya.

Namun upaya tersebut dihentikan Lampard setelah klub-klub Liga Inggris dikabarkan akan segera menggelar pemungutan suara untuk memulai latihan tahap kedua. Pemungutan suara tersebut akan dilakukan hari ini, Kamis 28 Mei 2020.

Latihan tahap kedua itu merupakan lanjutan dari rencana Liga Inggris untuk menyelesaikan musim ini. Yang berbeda dari tahap pertama, pada latihan tahap kedua para pemain dan staf akan diperbolehkan melakukan kontak fisik. Artinya latihan akan bisa kembali berlangsung secara normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pada latihan tahap pertama, setiap klub diizinkan untuk membuka fasilitas mereka namun dengan protokol pencegahan penularan Covid-19 yang ketat. Setiap lapangan hanya diperbolehkan diisi oleh lima pemain dalam satu sesi latihan.

Para pemain juga harus menjaga jarak dan tak diperbolehkan menggelar kontak fisik. Setiap pelatih masih belum bisa melakukan simulasi taktik pertandingan pada latihan tahap pertama.

Kante sendiri sempat terlihat datang ke Komplek Latihan Cobham milik Chelsea pada hari pertama latihan kembali digelar. Namun dia tak hadir pada hari berikutnya hingga saat ini karena disebut memiliki masalah kesehatan yang membuat dia lebih rentan terkena Covid-19.

Chelsea tak memberikan hukuman kepada Kante atas tindakannya itu. Mereka memahami pilihan si pemain dan memberikannya keleluasaan untuk memilih apakah akan kembali berlatih atau tidak.

Masalahnya N'Golo Kante merupakan pemain andalan Frank Lampard di lini tengah Chelsea. Jika tak kembali berlatih, kondisi fisiknya diragukan siap untuk bermain jika Liga Inggris kembali digelar bulan depan.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT