4 Berita Bursa Transfer: Coutinho, Icardi, Rodriguez, Benrahma
TEMPO.CO | 27/05/2020 21:39
Philippe Coutinho. Instagram. Com
Philippe Coutinho. Instagram. Com

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bursa transfer pemain Eropa pada Rabu, 27 Mei 2020, menampilkan kabar soal Philippe Coutinho, Mauro Icardi, James Rodriguez, dan Said Benrahma.

Inilah berita selengkapnya:

Philippe Coutinho

Laporan surat kabar Spanyol El Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Newcastle United sudah resmi membuka negosiasi untuk mendapatkan penyerang Barcelona asal Brasil Philippe Coutinho.

Koran ini menyatakan bahwa Newcastle yang dalam pekan-pekan ke depan berharap bisa menuntaskan akuisisinya oleh pemodal Arab Saudi itu menginginkan Mauricio Pochettino, yang pernah menangani Coutinho di Espanyol, guna menggantikan pelatih saat ini Steve Bruce.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa Pochettino dan juga mantan pelatih Newcastle Rafael Benitez yang direkrut kembali jika Pochettino tak berhasil direkrut, sudah memberikan persetujuan pembelian Coutinho.

Bayern Munchen yang saat ini menjadi tempat Coutinho bermain yang dipinjamkan dari Barcelona selama satu musim, memiliki opsi beli 120 juta euro namun sudah menyatakan tak akan mengaktifkan opsi itu.

Barcelona sudah menyatakan akan menjual mantan bintang Liverpool itu tahun ini demi mengumpulkan uang. Coutinho sendiri lebih memilih kembali ke Inggris ketimbang dilepas ke Inter Milan atau Paris Saint-Germain.

Pemain asal Brasil itu sudah menciptakan 21 gol selama 76 bermain untuk Barcelona setelah dibeli pada harga 160 juta euro dari Liverpool pada Januari 2018. Tetapi setelah itu tampil tak konsisten.

James Rodriguez

James Rodriguez sudah sama sekali tak diterima Real Madrid dan untuk itu dia ingin bergabung dengan musuh sekota, Atletico Madrid, musim panas ini.

Hal itu terungkap dari laporan Mundo Deportivo yang menyebutkan pemain ini berniat merapat ke Los Rojiblancos yang menjadi pilihan pertamanya.

Pemain Real Madrid James Rodriguez. REUTERS/Juan Medina

Los Blancos sendiri sudah menyatakan akan melepas gelandang tersebut yang sudah tidak lagi menjadi rencana tim pertama Zinedine Zidane dan dia adalah salah satu pemain dengan bayarannya paling tinggi.

"Jika Real ingin mendapatkan sejumlah uang, maka mereka harus menutup transfer," kata jurnalis Kolombia Javier Hernandez Bonnet kepada Blu Radio.

"James punya beberapa kartu untuk dimainkan, tetapi kami sudah dibilang bahwa dia 80 persen kemungkinannya bergabung dengan Atletico."
Agennya sendiri, Jorge Mendes, sudah berbicara dengan CEO Atletico Miguel Angel Gil Marin mengenai kontrak yang sebenarnya sudah dijajaki musim lalu.

Kendala terbesar transfer ini adalah gaji sang pemain saat ini yang 8,5 juta per tahun yang disebut-sebut tak bisa dipenuhi Atletico.

James hanya empat kali turun sebagai starter dalam pertandingan La Liga musim ini dan tak pernah lagi dimainkan sejak Real kalah 0-1 melawan Mallorca Oktober tahun lalu.

Kontrak gelandang asal Kolombia itu habis 2021 dan kabarnya diminati oleh Manchester United, Everton, Juventus dan Napoli.

Mantan playmaker Porto itu kembali ke Los Blancos musim panas lalu setelah dipinjamkan dua tahun ke Bayern Munchen.

James menjaringkan 15 gol dan 20 assist pada 67 pertandingan untuk Bayern antara 2017 dan 2019.

Selanjutnya: Icardi dan Benrahma

Mauro Icardi

Paris Saint-Germain diduga tengah melakukan pembicaraan lanjutan dengan Inter Milan mengenai kesepakatan permanen untuk pemain pinjaman Mauro Icardi.

Direktur olahraga PSG, Leonardo, menurut jurnalis Nicolo Schrira, menawarkan 55 juta euro plus bonus untuk penyerang Argentina itu. Sementara, Inter, meminta 60 juta euro tidak termasuk bonus untuk mantan kapten timnya itu.

Dari laporan itu, PSG mengklaim siap menawarkan kontrak empat tahun untuk Icardi yang telah menyumbang 20 gol dalam 31 pertandingan untuk Les Parisiens musim ini di semua kompetisi.

Mauro Icardi. TWITTER.COM/PSGINSIDE

Schira menulis bahwa pemain berusia 27 tahun itu akan mendapatkan gaji 10 juta euro setahun di Paris. Kedua pihak sedang dalam perincian terakhir untuk menyelesaikan transfer pada 31 Mei.

Sebelumnya Icardi dikaitkan dengan rencana kembali bermain di Serie A Liga Italia, bergabung dengan Juventus pada beberapa bulan terakhir. Namun, tampaknya pemain Inter Milan ini akan tetap berada di Prancis.

Dari keterangan sumber kepada ESPN, mengungkapkan bahwa kepindahan Icardi ke PSG secara permanen semakin dekat. Pembicaraan antara kedua klub semakin intensif.

Sementara itu, Wanda Nara, istri sekaligus agen Icardi, juga sibuk menyelesaikan kesepakatan dengan klub Paris itu sambil menekan klub Italia untuk menurunkan biaya.

Sebelumnya, Icardi bergabung dengan PSG pada musim panas lalu dengan status pinjaman dari Inter Milan. Dalam opsi kontrak peminjaman, terdapat opsi pembelian dengan nilai 70 juta euro setelah masa pinjaman habis.

Awalnya, Inter tak mau mengalah soal nilai transfer, namun negosiasi yang dilakukan cenderung positif dan Minggu kemarin diyakini sebagai terobosan nyata dari semua pihak. Nilai transfer hampir disepakati antara 55 juta sampai 60 juta euro tergantung pada bonus. Diskusi akan berlanjut pada pekan ini, tetapi PSG yakin pemain internasional Argentina itu akan tetap di Paris.

Wanda Nara telah menegosiasi kontrak empat tahun senilai 10 juta euro atau Rp 162,4 miliar per tahun. Gaji ini setara upah Edinson Cavani yang akan habis masa kontraknya pada bulan depan. Seperti laporan ESPN, Cavani tidak ditawari kontrak baru.

Said Benrahma

Chelsea dikabarkan tengah mengincar pemain sayap Brentford Said Benrahma. Pemain yang mendapat julukan Messi dari Aljazair ini diplot untuk menggantikan dua pemain sayap mereka, Willian dan Pedro Rodriguez, yang kemungkinan besar hengkang pada akhir musim ini.

Media Inggris Daily Mail menyatakan bahwa Manajer Chelsea, Frank Lampard, sebenarnya masih menginginkan Willian untuk bertahan. Namun pihak manajemen Chelsea dengan Willian tak mencapai titik temu soal kontrak baru.

Said Benrahma. (instagram/@saidbenrahma11)

Chelsea disebut hanya mengajukan perpanjangan kontrak selama dua musim sementara Willian menginginkan tiga musim. Lampard kabarnya bahkan sempat meminta bantuan Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech, untuk membujuk Willian menerima kontrak baru tersebut.

Sementara Pedro tampaknya tak akan diberikan perpanjangan kontrak. Eks pemain Barcelona itu sempat menyatakan keinginannya bertahan di Chelsea tetapi belum melihat tanda-tanda dirinya akan mendapatkan tawaran kontrak baru dari klubnya.

Jika Willian dan Pedro sama-sama hengkang, maka Lampard hanya akan memiliki dua pemain sayap di timnya, yaitu Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic. Karena itu, Lampard pun berharap mereka bisa mendapatkan satu pemain sayap baru untuk menjadi pelapis Hudson-Odoi dan Pulisic.

Benrahma menjadi pilihan Lampard setelah tampil cukup apik bersama Brentford di divisi dua Liga Inggris musim ini. Pesepakbola berusia 24 tahun itu telah mengemas 10 gol dalam 34 laga.

Meskipun demikian, Chelsea diprediksi tak akan mudah mendapatkan si pemain. Pasalnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga meminati Benrahma. Menurut Daily Mail, Brentford kemungkinan besar akan mematok harga sebesar 31 juta pound sterling untuk pemainnya itu.

DAILY MAIL | FOOTBALL ITALIA | ESPN | ANTARA | FEBRIYAN

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT