Lumat Eintracht Frankfurt, Bayern Muenchen Jaga Posisi Puncak
TEMPO.CO | 24/05/2020 03:29
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Dortmund dalam pertandingan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, 11 November 2018. REUTERS/Wolfgang Rattay
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Dortmund dalam pertandingan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, 11 November 2018. REUTERS/Wolfgang Rattay

TEMPO.CO, Jakarta - Bayern Muenchen memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman seusai laga pekan ke-27 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Minggu dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, Muenchen melumat tamunya Eintracht Frankfurt dengan skor 5-2.

Kemenangan Muenchen disokong gol-gol Leon Goretzka, Thomas Mueller, Robert Lewandowski dan Alphonso Davies. Sedang di kubu Frankfurt, Martin Hinteregger membukukan tiga gol, tetapi satu di antaranya ke gawang sendiri.

Hasil itu membuat klub berjulukan FC Hollywood itu mampu menjaga posisinya di puncak klasemen dengan torehan 61 poin. Mereka unggul empat poin atas Borussia Dortmund (57) yang juga menang di laga lebih awal.

Sedangkan Frankfurt dengan 28 poin tak beranjak dari posisi ke-13. Tim ini cuma punya jarak aman lima poin dari zona degradasi.

Tampil menekan sejak menit awal, Muenchen sukses membuka keunggulan pada menit ke-16. Saat itu Goretzka menyambut umpan silang terukur kiriman Mueller dengan tendangan first time yang tak mampu diantisipasi kiper Kevin Trapp.

Mueller berhasil tampil memukau sejak Hansi Flick mengambil alih kursi kepelatihan Bayern Muenchen, lewat perannya yang lebih bebas di lini tengah. Peran itu pula yang mengantarnya menggandakan keunggulan Muenchen empat menit jelang turun minum.

Menyambut umpan silang bagus dari Aplhonso Davies, Mueller mengendalikan bola sejenak sebelum menyonteknya di hadapan Trapp yang gagal menutup ruang tembak.

Unggul dua gol tak membuat Mueller dkk mengendur. Bahkan serangan pertama setelah babak kedua bergulir langsung berbuah gol. Kali itu lewat Kingsley Coman yang mengirim umpan silang kepada striker Lewandowski. Tnadukannya membuat Muenchen unggul 3-0.

Tim tamu seolah menjanjikan lakon kebangkitan ketika membalas dua gol dalam kurun lima menit, yang dua-duanya dicetak oleh Hinteregger pada menit 52 dan 56.  Tetapi, Frankfurt kembali terempas ketika Davies memanfaatkan kesalahan umpan Gelson Fernandes, menyisir bola dari sisi kiri dan menutupnya dengan penyelesaian manis ke sudut kanan gawang.  Skor pun berubah lagi pada menit ke-61.

Hinteregger kembali mencetak gol pada menit ke-74, sayangnya kali ini ia menyarangkan bola ke gawang sendiri. Gara-garanya, dia berdiri di tempat yang salah ketika Trapp berusaha menghalau tembakan Serge Gnabry. Bola memantul ke kaki Hinteregger dan sesaat kemudian skor berubah lagi, 2:5. 

Skor itu tak berubah lagi sampai wasit pertandingan meniupkan peluit panjang.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT