Berita Arsenal: Istri Kolasinac Ditahan karena Bawa Senjata Kejut
TEMPO.CO | 23/05/2020 10:48
Pemain Arsenal, Sead Kolasinac, dan istrinya, Bella. (instagram/@bellakolasinac)
Pemain Arsenal, Sead Kolasinac, dan istrinya, Bella. (instagram/@bellakolasinac)

TEMPO.CO, JakartaBerita Arsenal pada Sabtu, 23 Mei 2020, menampilkan kabar soal salah satu pemain dan pasangan atau WAGs-nya. Istri Sead Kolasinac, Bella, ditahan polisi di London Biggin Hill Airport, Senin, karena membawa senjata kejut listrik.

Kolasinac menjadi korban penodongan saat berada di jalanan bersama Mesut Ozil, tahun lalu. Bella rupanya selalu khawatir setelah itu dan berusaha mencari senjata kejut. Ia akhirnya mengajukan izin pemakaian senjata itu di Jerman, negara asal Kolasinac. Pemain itu memiliki dua paspor, yakni Jerman dan Bosnia.

Izin penggunaan senjata kejut itu akhirnya terbit pekan lalu. Bella terbang ke Jerman untuk mengambilnya sekaligus membeli senjata kejut di sana dan membawanya ke Inggris.

Namun, ia tak sadar senjata jenis itu merupakan benda terlarang di Inggris. Ketika tiba di bandara, ia langsung ditahan polisi saat banda itu ditemukan di bagasinya.

Bella, 27 tahun, menangis dan mengatakan bahwa alat itu ia beli untuk pertahanan diri. Ia juga mengaku sudah mendapatkan izin untuk mengimpor senjata itu.

Menurut The Sun, dengan kesalahan itu, Bella bisa saja dipenjara enam bulan. Tapi, ia akhirnya dilepas dan hanya diberi peringatan.

Juru bicara Kolasinac menyebut kejadian itu merupakan salah paham, "Alat kejut listrik itu masih dalam kemasan dan tak memiliki baterai. Bella mampu menunjukkan email yang ia kirimkan ke maskapai penerbangan untuk menanyakan apakah ia bisa membawa itu. Sayangnya di pesawat ponselnya mati saat menerima email bahwa alat itu ilegal."

Menurutnya, Bella merasa tak melakukan kesalahan karena sudah mengantongi izin untuk membawa senjata itu di Jerman. "Ia jelas sangat risau soal keamanannya setelah yang terjadi pada Sead dan Mesut.”

Ozil dan Kolasinac menjadi korban penodongan dan perampasan mobil di London pada Juli tahun lalu. Saat itu, keduanya berhasil lolos setelah Kolasinac dengan berani melawan salah satu pelaku yang menodongnya dengan pisau. Dua penyerang pemain itu akhirnya ditangkap dan salah satunya dihukum 10 tahun.

Sead Kolasinac bermain untuk Arsenal sejak 2017, setelah dibeli dari Schalke. Bek tengah itu sudah tampil 92 kali dan mencetak dua gol buat The Gunners.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT