Frenkie De Jong Yakin Barcelona Siap Kembali Bertarung
TEMPO.CO | 21/05/2020 21:49
Pemain klub Frenkie De Jong mengenakan masker dan sarung tangan saat tiba di tempat pelatihan Ciutat Esportiva Joan Gamper untuk melakukan tes COVID-19 di Barcelona, Spanyol, 6 Mei 2020. Miguel Ruiz/FC Barcelona/Handout via REUTERS
Pemain klub Frenkie De Jong mengenakan masker dan sarung tangan saat tiba di tempat pelatihan Ciutat Esportiva Joan Gamper untuk melakukan tes COVID-19 di Barcelona, Spanyol, 6 Mei 2020. Miguel Ruiz/FC Barcelona/Handout via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menyatakan senang bisa kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya setelah kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19. Pemain asal Belanda itu pun yakin Barcelona akan siap untuk kembali bertarung demi memperebutkan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

De Jong yang menghabiskan masa isolasi di kampung halamannya di Belanda mengaku dalam kondisi yang baik. Dia mengaku menghabiskan masa isolasi dengan berlatih sendiri di rumah.

Pemain muda yang baru diboyong Barcelona dari Ajax Amsterdam itu pun mengaku sangat senang bisa kembali berkumpul bersama rekan setimnya.

"Saya merasa baik. Saya melakukan sejumlah latihan di Belanda untuk menjaga kondisi," ujarnya dalam wawancara dengan media Spanyol Marca.

"Senang bisa kembali ke lapangan. Saya merasa baik tetapi belum siap untuk bermain saat ini. Tetapi dalam beberapa pekan kami akan siap untuk bermain lagi," kata De Jong.

Dia menyatakan bahwa bertemu kembali dengan rekan-rekannya merupakan hal yang istimewa. Pasalnya mereka tak bertemu nyaris tiga bulan setelah Liga Spanyol dihentikan pada Maret lalu.

"Kami tak bertemu sekitar dua atau tiga bulan, dan itu adalah waktu yang lama. Kembali dari liburan atau menjalani jeda pertandingan selalu menyenangkan tetapi itu biasanya hanya tiga atau empat pekan saja," kata dia.

"Saat ini kita berbicara soal nyaris tiga bulan, jadi sangat menyenangkan untuk bertemu dengan mereka lagi. Saya kira semua orang merasa baik-baik saja."

Liga Spanyol sendiri direncanakan akan kembali bergulir pada pertengahan Juni mendatang. Sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona, Barcelona memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 58 angka. Mereka unggul dua angka saja dari pesaing terdekatnya, Real Madrid.

Dengan sebelas laga tersisa, posisi Barcelona masih sangat rawan untuk disalip Real Madrid atau pun pesaingnya yang lain seperti Sevilla, hingga Atletico Madrid.

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT