Agen Jorginho Buka Suara Soal Transfer ke Juventus
TEMPO.CO | 21/05/2020 19:10
Pemain Chelsea Jorginho. Reuters
Pemain Chelsea Jorginho. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Agen pemain Joao Santos yang menangani gelandang Chelsea Jorginho membuka peluang si pemain hengkang ke Juventus musim depan. Meskipun demikian dia menyatakan bahwa belum ada komunikasi antara Juventus dengan pihaknya.

Juventus disebut tertarik untuk kembali mempertemukan pelatih Maurizio Sarri dengan pemain kesayangannya itu. Sarri melatih Jorginho pertama kali ketika masih berada di Napoli dan kemudian memboyongnya ke Chelsea dua musim lalu.

Pesepakbola asal Italia berdarah Brasil itu diproyeksikan akan menjadi pengganti Miralem Pjanic yang saat ini diincar juara La Liga Spanyol Barcelona dan juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain.

Saat ditanya soal kemungkinan transfer tersebut, Santos mengatakan bahwa Jorginho pasti ingin bermain untuk klub raksasa asal Italia tersebut.

"Juventus adalah salah satu tim top di Eropa dan setiap pemain ingin bermain untuk mereka," ujar sang agen kepada Radio Kiss Kiss yang dikutip Goal, Kamis.

"Saya belum pernah mendengar dari (direktur olahraga Fabio) Paratici, ia belum menelepon saya. Kontrak Jorginho di Chelsea masih tersisa tiga tahun, ia baik-baik saja di London."

"Saya membaca tentang hubungan dengan Juve melalui surat kabar dan berbagai media."

"Saya ulangi, Juventus adalah salah satu klub top dalam sepak bola," tambahnya.

Jorginho sendiri dikabarkan menjadi salah satu pemain yang akan didepak oleh Manajer Frank Lampard pada bursa transfer mendatang. Meskipun mendapat banyak kesempatan bermain, Jorginho dinilai kurang produktif sebagai gelandang serang.

Musim ini saja, Jorginho hanya menciptakan tujuh gol dan dua asisst dalam 37 laga di semua kompetisi.

Meskipun demikian, krisis finansial yang dialami Chelsea dan klub-klub Liga Inggris lainnya dikabarkan akan membuat Lampard berpikir dua kali untuk melepas pemainnya. Pasalnya, jika melepas Jorginho, dia belum tentu akan mendapatkan penggantinya.

Kemungkinan terbesar adalah dengan melakukan barter. Juventus dikabarkan siap melepas beberapa gelandangnya pada bursa transfer mendatang. Selain Miralem Pjanic, mereka juga siap melepas Adriab Rabiot dan Aaron Ramsey.  


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT