Real Madrid Akan Depak Zidane Jika Tersingkir di Liga Champions
TEMPO.CO | 07/02/2018 15:14
Real Madrid Akan Depak Zidane Jika Tersingkir di Liga Champions
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane saat Villarreal menjebol gawang Real Madrid dalam laga lanjuta La Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu, Madid, 13 Januari 2018. Kekalahan ini jadi yang kedua dialami Madrid di Bernabeu secara berturut-turut. AP Photo/Paul White

TEMPO.CO, Jakarta - Nasib Zinadine Zidane di Real Madrid akan tergantung pada performa Cristiano Ronaldo cs pada laga 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germaine pekan depan. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan siap mendepak Zizou jika skuadnya tersingkir di Liga Champions.

Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Florentino Perez sudah mengambil ancang-ancang untuk mendepak Zidane. Hal itu bisa dimaklumi karena peluang Real Madrid untuk membawa trofi musim ini memang hanya berada di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Di Liga Spanyol, peluang Real Madrid untuk mempertahankan trofi juara semakin sulit setelah pada akhir pekan lalu ditahan imbang Levante. Di ajang Copa del Rey mereka bahkan telah tersingkir.

Perez dikabarkan telah mengantongi sejumlah nama untuk menggantikan Zidane di kursi kepelatihan Real Madrid. Nama terakhir yang masuk dalam bursa calon pengganti Zidane adalah Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia tersebut akan habis kontraknya pada 2020 mendatang dan kemungkinan akan mudah digaet Real Madrid.

Calon lainnya adalah Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Low dan Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, juga masuk dalam bursa.

Namun para pelatih tersebut tampaknya tak akan mudah digaet Real Madrid di tengah musim seperti saat ini. Untuk itu, Perez, dikabarkan telah menyiapkan dua nama jika pun harus mendepak Zidane lebih cepat.

Keduanya adalah eks pemain Real Madrid Jose Maria Gutierrez atau yang lebih akrab disebut Guti dan Santiago Solari. Guti saat ini menangani tim U-19 Real Madrid dan Solar menangani Real Madrid B.

SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT