Kata Haaland Setelah Samai Rekor 56 Tahun Bundesliga
TEMPO.CO | 17/05/2020 11:30
Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland, mencetak gol Schalke 04 dalam pertandingan Liga Jerman di  Signal Iduna Park, Dortmund, 16 Mei 2020. Dortmund bantai Schalke 04 dengan skor telak 4-0.Martin Meissner/Pool via REUTERS
Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland, mencetak gol Schalke 04 dalam pertandingan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, 16 Mei 2020. Dortmund bantai Schalke 04 dengan skor telak 4-0.Martin Meissner/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland mengaku sudah menduga bakal menciptakan gol pada hari pertama mulainya lagi Bundesliga ketika Dortmund berhadapan dengan Schalke, Sabtu malam.

Pada pertandingan yang dimenangi Dortmund 4-0 itu, Haaland menciptakan satu gol, sedangkan dua gol lainnya diciptakan Raphael Guerreiro, dan satunya lagi dilesakkan Thorgan Hazard.

"Saya tidak sama. Saya sudah tidak lagi pemain, seperti Anda bilang, selama tujuh pekan," kata Haaland dalam laman Bundesliga, Minggu WIB.

"Tetapi saya tahu sudah bekerja keras pada periode ini dan saya tidak kaget (saya mencetak gol)," kata dia lagi.

Bagi Haaland, gol itu menjadi yang ke-13 Haaland dalam 12 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu. Pemain asal Norwegia itu sekaligus menyamai rekor Klaus Matischak yang pernah mencetak 13 gol dalam 12 laga untuk Schalke pada 1963-64.

Di Bundesliga, Haaland kini sudah mencetak 10 gol dalam sembilan pertandingan. Ia hanya kalah dari Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencetak gol dengan jumlah sama dalam pertandingan yang lebih sedikit (delapan laga).

Sementara itu pelatih Dortmund Lucien Favre menyebut kemenangan 4-0 atas Schalke merupakan hasil yang bagus.

"Kami bermain bagus sebagai sebuah tim dan dalam bertahan, itu kuncinya," kata Favre.

"Ini pengalaman yang unik, tidak ada suara ketika Anda menembak, memainkan umpan atas atau mencetak gol. Aneh, kami sudah merindukan penggemar kami, tetapi para pemain berkonsentrasi pada tugasnya," sambung dia.

Gelandang Dortmund Julian Brandt juga merasakan keanehan yang dirasakan pelatihnya itu, tetapi dia mengaku menikmati suasana lain ini.

"Jelas saya memilih kondisi normal, itulah yang terjadi. Ini bukan penampilan yang sempurna, tapi saya senang setelah jeda sepanjang ini," kata Brandt.

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT