Bundesliga: Cetak Gol Lagi, Erling Haaland Samai Rekor 56 Tahun
TEMPO.CO | 17/05/2020 05:30
Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland, mencetak gol Schalke 04 dalam pertandingan Liga Jerman di  Signal Iduna Park, Dortmund, 16 Mei 2020. Dortmund bantai Schalke 04 dengan skor telak 4-0.Martin Meissner/Pool via REUTERS
Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland, mencetak gol Schalke 04 dalam pertandingan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, 16 Mei 2020. Dortmund bantai Schalke 04 dengan skor telak 4-0.Martin Meissner/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Kecemerlangan Erling Haaland masih terjaga. Ia kembali tampil menggebrak saat Bundesliga bergulir lagi, Sabtu, 16 Mei 2020, setelah dua bulan terhenti karena pandemi Covid-19.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak satu gol dan memberi satu assist saat Borussia Dortmund menang 2-0 ketika menjamu Schalke. Ia mencetak golnya pada menit ke-29 meneruskan umpan silang Thorgan Hazard.

Itu menjadi gol ke-13 Haaland dalam 12 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu. Pemain asal Norwegia itu sekaligus menyamai rekor Klaus Matischak yang pernah mencetak 13 gol dalam 12 laga untuk Schalke pada 1963-64.

Di Bundesliga, Haaland kini sudah mencetak 10 gol dalam sembilan pertandingan. Ia hanya kalah dari Gert Dorfel dan Paco Alcacer yang mampu mencetak gol dengan jumlah sama dalam pertandingan yang lebih sedikit (delapan laga).

Dalam laga melawan Schalke itu, gol Dortmund lainnya dicetak Thorgan Hazard dan Raphael Guerreiro (dua gol). Bagi Thorgan Hazard, gol itu memastikan ia telah terlibat dalam 11 gol Bundesliga musim ini.

Dortmund sendiri hanya kalah sekali dari 30 pertandingan kandang mereka di Bundesliga sejak Lucien Favre mengambil alih. Kekalahan itu  terjadi saat melawan Schalke (4-2) pada April 2019.

Dalam pertandingan itu, Schalke menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang melakukan lima pengganti pemain dalam satu pertandingan.

SKY SPORT | OMNI SPORT

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT