Bundesliga Jerman: Erling Haaland Cetak Gol Lagi untuk Dortmund
TEMPO.CO | 17/05/2020 01:51
Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland, mencetak gol Schalke 04 dalam pertandingan Liga Jerman di  Signal Iduna Park, Dortmund, 16 Mei 2020. Dortmund bantai Schalke 04 dengan skor telak 4-0.Martin Meissner/Pool via REUTERS
Penyerang Dortmund Erling Braut Haaland, mencetak gol Schalke 04 dalam pertandingan Liga Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, 16 Mei 2020. Dortmund bantai Schalke 04 dengan skor telak 4-0.Martin Meissner/Pool via REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Erling Braut Haaland mencetak satu gol saat timnya Borussia Dortmund mengalahkan Schalke 4-0 ketika Bundesliga Jerman kembali digulirkan setelah ditangguhkan dua bulan karena wabah virus corona, Sabtu, 16 Mei 2020.

Haaland mencetak gol pertama pada laga yang berlangsung tertutup di Signal Iduna Park Dortmund, tepatnya menit ke-29. Tak seperti biasa, tak ada sambutan teriakan suara suporter untuk gol yang tercipta. Hanya teriakan pemain dan pelatih yang terdengar.

Pemain asal Norwegia berusia 19 tahun ini menjebol gawang Schalke setelah menerima umpan silang dari Thorgen Hazard. Erling Haaland kembali melanjutkan performa apiknya bersama Dortmund setelah istirahat hampir 10 minggu.

Raphael Guerreiro menambahkan dua gol dan Hazard menyumbang satu gol dalam laga itu. Kemenangan ini membuat Dortmund mempekecil selisih poin dengan Bayern Munich menjadi satu poin. Bayern yang kini menempati puncak klasemen dengan 55 poin baru akan bermain pada Minggu malam, 17 Mei 2020, menghadapi tuan rumah Union Berlin.

Pertandingan sepak bola papan atas di Eropa kembali bergulir dengan menerapkan protokol ketat. Protokol kebersihan ketat terlihat ketika pemain Dortmund dan Schalke tiba dari bus, menggunakan beberapa ruang ganti, kemudian memasuki lapangan dengan rute yang berbeda. Pemain mengenakan topeng saat pemanasan dan mereka berdiri dengan jarak dua meter.

Bola didisinfeksi sebelum digunakan untuk pertandingan dalam suasana yang hening. Hingga kemudian terdengar suara peluit wasit memulai laga. Tak ada suara penonton dari stadion berkapasitas 80 ribu orang itu. Meski begitu, para pemain Dortmund tetap memberikan penghormatan ke arah tribun kosong ketika pertandingan berakhir.

BBC


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT