8 Isu Bursa Transfer Hari Ini: Liverpool, Arsenal, Barca, MU...
TEMPO.CO | 16/05/2020 21:07
Talles Magno. (instagram@talles_magno)
Talles Magno. (instagram@talles_magno)

TEMPO.CO, Jakarta - Berita bola pada Sabtu, 16 Mei 2020, menampilkan sejumlah perkembangan dari bursa transfer pemain di liga-liga Eropa. Ada kabar soal Liverpool, Barcelona, Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

Simak selengkapnya di bawah ini:

Liverpool Kejar "Neymar Baru"

Klub Liga Inggris, Liverpool, mengincar pemain remaja Brasil yang dijuluki "Neymar Baru", yakni Talles Magno. Pemain 17 tahun itu terus tampil menawan bersama klubnya, Vasco da Gama.

Menurut Mirror, Talles sudah tampil 22 kali untuk tim senior Vasco da Gama. Dalam kontraknya ada klausul pelepasan senilai 43 juta pound sterling (Rp 772 miliar), tapi karena kondisi ekonomi yang tertekan pandemi virus corona, harganya bisa melorot hingga 21 juga pound (Rp 377 miliar).

Selain Liverpool, Paris Saint-Germain, Benfica, Lyon, dan Sevilla juga meminati pemain ini.

Sementara itu, menurut, Foot Mercato, Liverpool juga dikabarkan tertarik merekrut gelandang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, sebagai pinjaman. Pemain 23 tahun itu sebelumnya juga disebut-sebut jadi incaran Barcelona.

Arsenal Incar Luka Jovic

Klub Liga Inggris lain, Arsenal, dikabarkan tengah mengincar pemain muda Juventus, Luka Jovic. The Gunners menyiapkan pemain Serbia itu sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang kemungkinan akan hengkang.

Aubameyang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid dan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Kabar itu muncul di tengah rumor dia telah menolak perpanjangan kontrak dengan The Gunners karena ingin bermain di klub yang bisa memberinya gelar juara.

Pemain Real Madrid, Luka Jovic. REUTERS/Susana Vera

Kontrak Aubameyang, asal Gabon akan berakhir pada Juni 2021. Mereka harus menjualnya sebelum musim baru bergulir agar tak kehilangan pemain tersebut secara gratis.

Jika Aubameyang pergi, Diario Sport mengklaim, pelatih Arsenal Mikel Arteta telah mengincar Jovic sebagai alternatif penggantinya.

Jovic dibeli Madrid seharga 60 juta eruo dari Eintracht Frankfurt pada musim panas lalu. Ia sejauh ini belum mampu menampilkan performa terbaiknya. Kontroversi di luar lapangan yang kerap melilitnya disebutkan membuat Madrid berpikir untuk melepasnya.

Klub Serie A, AC Milan, juga dilaporkan tertarik pada pemain ini.

Selanjutnya: Kabar Barcelona, Real Madrid, Manchester City, Chelsea...

Isu bursa transfer lainnya:

- Barcelona membantah tertarik pada Kai Havertz. Mereka mengakui pemain muda Bayer Leverkusen memiliki talenta hebat, tapi klub La Liga menganggapnya belum masuk kategori pemain yang bisa meningkatkan performa tim yang kini sudah dipenuhi pemain bintang. Menurut Mundo Deportivo, Barca juga tak mau lagi hanya coba-coba karena sudah memiliki banyak pemain yang membebani tim dan kini harus dijual.

- Manchester City siap memberi kontrak baru buat striker asal Brasil, Gabriel Jesus. Klub Liga Inggris itu siap memberi gaji 120 ribu pound sterling per minggu untuk membentengi pemain berusia 23 tahun itu dari Juventus. Tapi, Manchester City disebutkan siap menjual gelandang serang Leroy Sane, kemungkinan ke Bayern Munchen. Syaratnya, harganya harus pas.

- Toni Kroos, 30 tahun, mengesampingkan kemungkinan reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Menurut Eurosport, gelandang Jerman ini berharap untuk menjalani kariernya hingga pensiun bersama Real Madrid.

- Leicester City menegaskan tak akan melepas Wilfred Ndidi. Pemain tengah Nigeria berusia 23 tahun itu terus dikaitkan dengan Prancis Paris St-Germain dan Manchester United.

- Langkah Manchester United mengejar gelandang muda Birmingham City, Jude Bellingham, 16 tahun, kian menunjukkan titik terang. Bellingham kian tergerak hatinya setelah Si Setan Merah bersedia merekrut adiknya yang baru berusia 15 tahun, Jobe.

- ESPN Melaporkan, Chelsea siap melepas sejumlah pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Tapi mereka akan berjuang mempertahankan N'Golo Kante, 29 tahun, dan Jorginho, 28 tahun, yang tengah jadi incaran banyak pihak.

MARCA | FOOTBALL ESPANA |ESPN | BBC

 
 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT