Bundesliga Dimulai Lagi, Real Madrid Kirim Pemandu Bakatnya
TEMPO.CO | 16/05/2020 20:20
Bundesliga Dimulai Lagi, Real Madrid Kirim Pemandu Bakatnya
Bundesliga Dimulai Lagi, Real Madrid Kirim Pemandu Bakatnya

TEMPO.CO, Jakarta - Bergulirnya Bundesliga mulai hari ini, Sabtu 16 Mei 2020, tak disia-siakan oleh Real Madrid. Klub raksasa Spanyol itu dikabarkan mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau permainan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Haaland dikabarkan akan bermain pada laga antara Borussia Dortmund vs Schalke 04 malam ini, Sabtu 16 Mei 2020, waktu setempat. Pelatih Lucien Favre akan mengandalkannya di lini depan bersama Julian Brandt setelah Jadon Sancho dikabarkan mengalami cedera betis.

Media Spanyol Mundo Deportivo mengabarkan bahwa pemandu bakat Real Madrid telah terbang ke Jerman untuk memantau permainan Haaland. Mereka disebut menginginkan pesepakbola berusia 19 tahun itu untuk menggantikan Luka Jovic yang kabarnya tak memuaskan Pelatih Zinedine Zidane. "

Jovic yang dibeli dari Eintracht Frankfrut awal musim ini tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah hanya mencetak dua gol untuk Real Madrid sejauh ini. Kini mereka pun dikabarkan siap membarter Jovic dengan Haaland.

Sebaliknya, Haaland yang baru bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu justru tampil mengesankan. Bermain 8 kali, Haaland mampu menyumbangkan 9 gol untuk Dortmund sebelum kompetisi Bundesliga dihentikan karena pandemi virus corona.

Performa pemuda asal Norwegia itu pun menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United.

Meskipun demikian, Real Madrid dan Manchester United tampaknya harus mengeluarkan dana besar untuk mendapatkannya dari Borussia Dortmund. Pasalnya Erling Haaland masih terikat kontrak hingga Juni 2024. Apalagi nilai pasaran si pemain disebut telah meroket.

Borussia Dortmund membeli Erling Haaland hanya dengan mahar 20 juta euro dari Red Bull Salszburg pada Januari lalu, namun kini nilai si pemain meroket hingga 72 juta euro.

MUNDO DEPORTIVO| TRANSFERMARKT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT