Jadwal Liga Inggris: Mourinho Bantah Minta Restart Ditunda
TEMPO.CO | 15/05/2020 04:17
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Reuters
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Reuters

TEMPO.CO, JakartaJose Mourinho membantah laporan media Inggris yang menyebut dia ingin menunda 'Project Restart' Liga Inggris dalam pertemuan manajer, Rabu lalu. Pelatih Tottenham Hotspur itu justru mengaku tak sabar agar kompetisi segera bergulir lagi.

Sebelumnya media Inggris memberitakan bahwa Mourinho meminta agar rencana Restart pada 12 Juni ditunda. Ia merasa para pemainnya memerlukan setidaknya sebulan sebelum kembali siap berkompetisi. Karena itu seusai pertemuan manajer itu muncul kabar Restart Liga Inggris akan diundur ke 19 Juni.

Mourinho membantah telah melakukan permintaan itu. “Saya tidak berpikir posisi saya dalam pertemuan tersebut telah tercermin secara adil hari ini dalam laporan media. Saya tidak meminta penundaan,” kata Mourinho.

Ia melanjutkan, “Saya ingin berlatih dan saya sangat ingin agar Liga Premier kembali segera setelah aman untuk melakukannya, terutama sekarang kita melihat liga lain bersiap untuk kembali beraksi."

Sebelumnya, Mourinho dipaksa untuk meminta maaf April lalu setelah kedapatan melanggar lockdown dengan latihan bersama gelandang Tanguy Ndombele di taman umum.

Serge Aurier dan Moussa Sissoko juga terpaksa meminta maaf setelah dua pemain Tottenham melanggar aturan jaga jarak sosial dengan berlatih bersama.

Kendati ada insiden-insiden semacam itu, Mourinho senang pada cara skuadnya mempertahankan kebugaran sepanjang lockdown.

"Saya bangga sekali pada cara pemain-pemain saya menjaga kebugarannya," kata dia. "Mereka telah menunjukkan profesionalisme, hasrat dan dedikasi. Kami semua sudah bekerja ekstra keras lewat sesi latihan skuad jarak jauh."

"Semua pemain sudah bertekad kuat dalam hal kerja individual mereka dan kini kami menantikan izin untuk memulai berlatih lagi dalam kelompok-kelompok kecil yang akan saya dukung sepenuhnya," kata Mourinho.

GUARDIAN | ANTARA

 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT