Sebelum Chelsea Vs Barca, Enrique Dikabarkan Sudah Gantikan Conte
TEMPO.CO | 06/02/2018 17:09
Sebelum Chelsea Vs Barca, Enrique Dikabarkan Sudah Gantikan Conte
Lionel Messi dan Luis Enrique. thesun.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Luis Enrique dikabarkan sudah tinggal selangkah lagi untuk menggantikan Antonio Conte sebagai manajer Chelsea.  BBC mengutip kabar tersebut pada Selasa, 6 Februari 2018, berdasarkan laporan koran-koran Spanyol.

Mantan manajer Barcelona diberitakan akan menggantikan posisi Conte sebelum pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona di Stamford Bridge, 21 Februari 2018.  

Sebelumnya, Enrique konon sudah meminta kepada Chelsea untuk mendatangkan pemain gelandang tim nasional Jerman, Marco Reus, dari Borussia Dortmund jika ia jadi ditawari untuk menggantikan Antonio Conte.

Peluang Conte untuk dipecat sebagai manajer Chelsea semakin besar setelah klub berjuluk The Blues itu kalah 1-4 melawan Watford di Stadion Vicarage Road, Selasa dinihari nanti, 6 Februari 2018.

Itu kekalahan kedua beruntun Chelsea dalam Liga Inggris. Sebelumnya di kandang sendiri, mereka kalah 0-3 melawan Burnley.

Chelsea, sang juara bertahan, masih berada di peringkat keempat Liga Inggris pada 12 pertandingan tersisa musim ini. Tapi, mereka hanya unggul satu poin dari urutan kelima Tottenham Hotspur. Sedangkan dengan Manchester City di puncak klasemen, Chelsea ketinggalan 19 poin.

Kemungkinan Conte bakal segera dipecat juga diperkuat dengan pernyataan manajer asal Italia setelah pertandingan di Vicarage Road, Selasa dinihari tadi.

“Saya tidak khawatir dengan pekerjaan saya. Saya bekerja setiap hari dan memberikan 120 persen. Oke? Jika itu sudah cukup, baiklah. Tapi, klub bisa mengambil keputusan lain. Saya tidak khawatir,” kata Conte.

Tanda-tanda posisi Conte yang goyang itu sudah tampak sebelum pertandingan melawan Watford. Ia bicara kepada media tentang perlunya kubu Chelsea membuat surat dukungan kepadanya.

Conte juga terus menyerang kebijakan klubnya yang terlalu irit dalam melakukan belanja pemain, terutama dalam bursa transfer Januari 2018 ini.

Jika Antonio Conte jadi segera dipecat, akan menarik menunggu kiprah Enrique di Stamford Bridge. Pasalnya, pada pertengahan Februari ini, The Blues akan melawan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions Eropa. Adapun Enrique baru saja mengundurkan diri sebagai manajer Barcelona akhir musim lalu.

EXPRESS | GUARDIAN | HARI PRASETYO

 

 

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT