Juventus Umumkan Paulo Dybala Akhirnya Pulih dari Virus Corona
TEMPO.CO | 07/05/2020 06:41
Pemain Juventus Paulo Dybala. Reuters
Pemain Juventus Paulo Dybala. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Juventus mengumumkan bahwa Paulo Dybala akhirnya pulih dari virus corona atau Covid-19 setelah pemain Argentina itu empat kali dinyatakan positif dalam enam pekan terakhir. Dengan hasil ini, Dybala bisa segera keluar dari isolasi dan bergabung dengan rekan-rekannya yang lain untuk mulai berlatih.

"Pemain itu menjalani pemeriksaan ganda dan hasilnya negatif," pernyataan dari Juventus.

"Paulo Dybala menjalankan sesuai protokol, pemeriksaan ganda dengan tes diagnostik (penyeka) untuk virus corona atau Covid-19, dengan hasil negatif."

"Karena itu, pemain telah pulih dan tidak lagi dikenakan isolasi rumah."

Paulo Dybala dan Oriana Sabatini. Instagram

Dybala, 26 tahun, menambahkan keterangan di media sosial. "Banyak orang berbicara dalam bebera pekan terakhir... tetapi saya akhirnya bisa memastikan sembuh," katanya.

"Sekali lagi terima kasih atas dukungannya dan saya memikirkan semua yang masih menderita karena virus corona. Hati-hati."

Sebelumnya, Dybala dan pacarnya Oriana Sabatini dinyatakan positif corona. Pasangan ini mengonfirmasi terkena corona pada 21 Maret lalu. Sejak itu, keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dybala merupakan salah satu dari tiga pemain Juventus yang positif terkena virus corona pada Maret lalu. Dua lainnya adalah Daniel Rugani dan Blaise Matuidi.

Paulo Dybala dan Oriana Sabatini. Instagram

Dybala mengakui virus corona sangat merugikan kesehatannya, bahkan sempat membuatnya kesulitan bernapas. "Saya memiliki gejala yang lebih kuat, saya cepat lelah, ketika saya ingin berlatih, saya kehabisan napas setelah lima menit."

"Dari situlah kami memperhatikan ada sesuatu yang tidak beres dan melalui tes klub kami diberita tahu bahwa positif.

"Dari situ kami mempunyai lebih banyak gejala, seperti batuk, tubuh lelah dan ketika kami tidur, saya merasa sangat kedinginan, tetapi dair klub menyampaikan kepada kami bahwa kami akan baik-baik saja sehingga kami harus tenang," tuturnya.

Juventus telah memulai latihan di pusat pelatihan olahraga di Continassa Training Centre pada Selasa waktu setempat. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci menjadi pemain pertama yang tiba di sana.

Keduanya terlihat berlatih dengan menggunakan masker hitam. Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Juan Cuadrado, Mattia De Sciglio, Federico Bernardeschi, serta Daniele Rugani juga terlihat dalam sesi latihan itu.

Juventus menyatakan, pada tahap awal mereka akan memulai sesi latihan secara individu dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Italia.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT