Ini Bocoran Jadwal Lanjutan Liga Champions
TEMPO.CO | 07/05/2020 04:17
Logo Liga Champions. (uefa.com)
Logo Liga Champions. (uefa.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) memastikan Liga Champions musim ini akan selesai hingga partai puncak. Kompetisi sepak bola tertinggi di Eropa itu disebut akan kembali bergulir pada Agustus mendatang.

Media Prancis RMC Sport menyatakan bahwa para petinggi UEFA menggelar pertemuan melalui video konferensi dengan seluruh pimpinan klub tersisa pada Rabu pagi waktu setempat. Pertemuan itu untuk memastikan keinginan mereka melanjutkan musim ini hingga akhir.

Dalam pertemuan itu, UEFA kembali menegaskan bahwa semua kompetisi domestik di Eropa harus selesai pada akhir Juni untuk memberi waktu agar Liga Champions dan Liga Europa dapat kembali bergulir.

Selain itu, RMC Sport juga memastikan laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Lyon vs Juventus akan digelar pada 8 Agustus. Juventus harus meraih kemenangan dengan selisih dua gol jika ingin melaju ke babak berikutnya karena pada laga pertama tumbang 0-1.

Selain itu, laga kedua babak 16 besar Liga Champions juga akan mempertemukan Bayern Munchen vs Chelsea. Munchen memiliki keuntungan karena menang 3-0 pada laga pertama di markas Chelsea.

Demikian juga dengan laga antara Manchester City vs Real Madrid yang diperkirakan akan digelar pada awal Agustus. Manchester City menang 2-1 pada pertemuan pertama di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Laga lainnya adalah Barcelona vs Napoli. Kedua tim masih sama-sama berpeluang besar lolos ke babak berikutnya karena pada laga pertama bermain imbang 1-1

Sejauh ini baru Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Red Bull Leipzig dan Atalanta yang telah memastikan tempat di babak 8 besar. Dua finalis tahun lalu, Tottenham Hotspur dan Liverpool telah tersingkir. Tottenham dihempaskan oleh RB Leipzig dengan kumulasi 0-4 sementara Liverpool tersingkir secara dramatis dengan kumulasi 2-3 setelah melalui babak tambahan pada laga kedua.

Media Prancis lainnya, Get Frech Football News menyatakan bahwa UEFA kemungkinan akan menyederhanakan format babak 8 besar dan semifinal Liga Champions. Kedua babak itu kemungkinan akan digelar dengan satu pertandingan saja. Meskipun demikian belum ada pernyataan resmi dari UEFA.

THE SUN


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT