Pemain Terbaik di Dunia Versi Jose Mourinho, Bukan Messi Atau CR7
TEMPO.CO | 27/04/2020 01:55
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Reuters
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho. Reuters

TEMPO.CO, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho tak menganggap Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia yang pernah dia temui. Dia justru memilih Ronaldo (Nazario) sebagai pesepakbola terbaik yang pernah dia lihat

"Ronaldo, El Fenomeno," kata Mourinho saat ditanya soal pemain terbaik yang pernah dia lihat dalam wawancara dengan laman LiveScore.

Mourinho mengakui bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan pemain terbaik saat ini. Keduanya, menurut dia, sangat fantastis karena bisa bertahan cukup lama di puncak performa terbaiknya.

Meskipun demikian, dia menyatakan bahwa kemampuan Ronaldo asal Brasil melebihi kedua pemain itu. Mourinho sempat bertemu Ronaldo saat masih menjadi asisten Bobby Robson di Barcelona.

"Cristiano Ronaldo dan Leo Messi memiliki karier yang lebih lama. Mereka tetap di puncak setiap hari selama 15 tahun," ujarnya.

"Namun, jika kita berbicara tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melebihi Ronaldo [Nazario]. Ketika ia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya menyadari bahwa ia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat yang turun ke lapangan," tuturnya.

Menurut Mourinho, Ronaldo memiliki kemampuan olah bola yang luar biasa. Dia mengaggumi teknik pemain yang juga sempat merumput bersama Inter Milan dan Real Madrid itu. Sayangnya, cedera parah membuat karir Ronaldo tak bertahan lama.

"Cedera membunuh karier (Ronaldo) yang bahkan bisa lebih luar biasa. Tetapi bakat yang dimiliki bocah 19 tahun itu adalah sesuatu yang luar biasa," puji Mourinho.

MIRROR


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT