3 Pemain Incaran Pelatih Real Madrid untuk Jadi Pelapis Casemiro
TEMPO.CO | 15/04/2020 06:33
Gelandang Prancis, Ngolo Kante, yang lahir di Mali pada 29 Maret 1991, yang menjadi pilihan utama Didier Deschamps, merupakan pemain muslim yang membawa timnya meraih gelar Piala Dunia 2018. Kante, kini bermain bersama Chelsea yang bergabung sejak musaim
Gelandang Prancis, Ngolo Kante, yang lahir di Mali pada 29 Maret 1991, yang menjadi pilihan utama Didier Deschamps, merupakan pemain muslim yang membawa timnya meraih gelar Piala Dunia 2018. Kante, kini bermain bersama Chelsea yang bergabung sejak musaim 2016. AP

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikabarkan telah menyusun daftar pendek pemain incarannya yang terdiri dari tiga nama sebagai calon pelapis gelandang bertahan Casemiro.

Laporan halaman depan Diario AS di Spanyol, Senin waktu setempat, menyebutkan bahwa gelandang Chelsea N’Golo Kante menjadi salah satu dari ketiga pemain itu, selain gelandang remaja Rennes Eduardo Camavinga dan Boubakary Soumare dari Lille.

Casemiro sudah bermain selama 3.120 menit dalam 35 pertandingan (dari semestinya total 39 laga) untuk Los Blancos selama musim ini, jauh lebih lama dibandingkan pemain Madrid manapun.

Pemain Brasil itu dipasang sebagai starter pada 21 laga berturut-turut antara September dan Desember. Mengingat Marcos Llorente kemungkinan merapat ke Atletico de Madrid musim panas nanti maka Madrid bakal kehilangan pelapis alamiah dalam skuadnya.

Fede Valverde sudah diupayana di mainkan posisi itu tetapi dia tampak lebih nyaman dengan peran  lebih dinamis. Adapun Toni Kroos dan Luka Modric tidak cocok menjalankan peran gelandang bertahan.

Camavinga, 17 tahun, menarik perhatian ketika tampil cemerlang di Ligue 1 Prancis karena selalu dimainkan dalam semua dari 25 laga musim ini yang 24 di antaranya menjadi starter. Barcelona dan Atletico Madrid juga mengincar pemain ini.

Pemain Rennes, Eduardo Camavinga. (beinsports.com)

Pemain remaja ini sudah tampil pada 36 pertandingan Rennes pada berbagai kompetisi musim ini dan dia dianggap telah menunjukkan kualitas hebat dalam perannya di posisi itu sehingga layak menempati posisi yang sama di Madrid.

Camavinga menjadi pemain profesional paling muda yang bermain untuk klub itu ketika dia melakukan debut seniornya pada 14 Desember 2018 dalam usia 16 tahun satu bulan.

Dia sudah menjadi bagian dari sistem permainan Rennes sejak usia 11 tahun dan dianggap salah satu prospek paling cemerlang dalam sepak bola Prancis.

Lahir di Cabinda, Angola, Camavinga memiliki kewarganegaraan Kongo dari orang tuanya. Dia sudah tinggal di Prancis sejak usia dua tahun dan saat ini sedang mengajukan aplikasi kewarganegaraan Prancis.

Soumare, yang juga dari Prancis, dan Kante sama-sama tengah dimonitor oleh Madrid, demikian laporan Diaro AS seperti dikutip Fottball Espana.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT