Ancelotti Mau Tarik Coutinho ke Everton, Begini Probabilitasnya
TEMPO.CO | 09/04/2020 10:32
Gelandang Bayern Munchen Philippe Coutinho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Grup B Liga Champions di  Allianz Arena, Munich, 12 Desember 2019. REUTERS/Michael Dalder
Gelandang Bayern Munchen Philippe Coutinho, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Grup B Liga Champions di Allianz Arena, Munich, 12 Desember 2019. REUTERS/Michael Dalder

TEMPO.CO, Jakarta - Carlo Ancelotti terus mengirim sinyal akan membikin gebrakan baru di Everton. Setelah sebelumnya dikabarkan hendak membeli Gareth Bale, sekarang pelatih asal Italia ini dikaitkan dengan kemungkinan kembalinya Philippe Coutinho ke  Merseyside. Dulu Livepool, sekarang Everton.

Everton, menurut Sport, atas saran Ancelotti akan melobi Barcelona untuk melepas Philippe Coutinho dengan status pemain pinjaman –setelah dikaryakan di Bayern Munich- pada musim panas mendatang, untuk bergabung dengan klub berjuluk The Toffees ini.

Menurut Sport, Barca mati-matian mencari klub yang bersedia mengambil Coutinho dari tangan mereka, bahkan dalam jangka pendek. Upaya mereka itu telah disambut banyak klub.

Diperkirakan kesepakatan pinjaman selama satu musim masih akan membuat klub seperti Everton, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester United harus mengeluarkan sekitar 25 juta pound sterling atau sekitar Rp 501,76 miliar, karena tuntutan upahnya yang sangat besar.

Barcelona, sementara itu, tampaknya akan bersedia untuk menjual Coutinho secara permanen dengan sekitar setengah dari investasi mereka yaitu 142 juta pound sterling.

Namun, masih harus dilihat apakah Everton benar-benar dapat memikat mantan bintang muda Inter Milan itu kembali ke Merseyside. Hubungannya dengan Liverpool sudah cukup tegang, karena dulu ia memaksa pindah dari Anfield.

Selain itu, ketertarikan Philippe Countinho kepada Everton juga masih diragukan, mengingat tim asuhan Carlo Ancelotti ini masih jauh dari zona Liga Champions.

HITC | SOCCERNET

 


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT