4 Berita Persib Bandung Hari Ini: Wander Luiz, Erwin, Rene, Kibil
TEMPO.CO | 01/04/2020 19:23
Persib Bandung. (persib.co.id)
Persib Bandung. (persib.co.id)

TEMPO.CO, JakartaBerita bola pada Rabu, 1 April 2020, menyajikan sejumlah kabar baru dari Persib Bandung. Tim Liga 1 ini tengah menjalani libur setelah kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona.

Inilah beberapa berita yang menonjol:

Kabar Terbaru Wander Luiz

Striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengaku dalam kondisi baik. Meski terdeteksi positif corona (Covid-19), pemain asal Brasil ini tidak mengalami masalah pada kebugaran tubuhnya.

Saat ini. penyerang bernomor punggung 9 ini pun tengah menjalani masa karantina mandiri di kediamannya. "Saya sekarang ini baik-baik saja. Saya juga melakukan program latihan di rumah seperti yang dianjurkan tim pelatih," ungkap Wander melalui WhatsApp, seperti dikutip laman Persib.

Pemain Persib Wander Luiz. Instagram.com

Informasi itu tak hanya menjadi kabar baik buatnya, namun rekan setimnya. Seperti yang disampaikan oleh Febri Hariyadi. Pemain bernomor punggung 13 ini mendoakan rekannya bisa pulih. "Semoga cepat pulih dan membaik terus sehat," kata pemain yang karib disapa Bow ini.

Video Latihan Mandiri Pemain Dilombakan

Pelatih Persib, Robert Alberts, memberikan keleluasaan bagi pemainnya untuk menjalankan menu latihan mandiri. Program latihan yang harus direkam video itu pun dilombakan. Tujuan dilombakan agar program latihan mandiri tetap menarik walau dilakukan di rumah masing-masing.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, sengaja mengajak pemain membuat program latihan sendiri. Dalam satu pekan, katanya, ada sesi latihan yang bisa pemain gunakan untuk membuat program mandiri.

"Kami berusaha me-manage program-program yang diberikan. Dalam satu minggu ada recovery latihan. Misalkan, pemain bisa membuat program latihan sendiri. Artinya pemain berlomba untuk memberikan video latihannya sendiri, bebas apa saja. Jadi dalam satu pekan itu ada dua hari sesi recovery latihan yang bisa dipergunakan," kata Yaya, Rabu.

Pelatih berlisensi A AFC ini tidak menjelaskan reward untuk video terbaik. Namun, katanya, hal itu sebagai upaya pelatih memberikan pemahaman untuk pemain dalam menjalankan program latihan dalam situasi sulit akibat wabah virus corona.

Selanjutnya: Kabar Erwin Ramdani dan Aksi Sosial Pemain Persib Putri

Erwin Ramdani Bicara Kompetisi Terhenti

Gelandang Persib Erwin Ramdani menaruh asa yang tinggi di musim keduanya bersama Pangeran Biru. Sebagai pemain asli Bandung, meraih gelar juara bersama Maung Bandung adalah impian besarnya.

Harapan itu sebenarnya mulai terbangun ketika Persib tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Tambahan 9 poin membuat tim asuhan Robert Alberts untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1.

Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani. (liga-indonesia.id)

Namun, saat asa itu terbuka, kompetisi harus berhenti karena wabah virus corona. Bagi pemain bernomor punggung 93 itu, terhentinya kompetisi karena kondisi darurat adalah pengalaman pertamanya.

"Liga berhenti sementara sedikit aneh, karena ini baru pertama kalinya bagi saya liga berhenti cukup lama di saat kompetisi sudah berjalan," kata Erwin, Rabu, 1 April 2020.

Namun, pemain yang mengawali karier profesionalnya bersama Tira Persikabo itu mengaku pasrah dengan situasi saat ini. Sebab, kondisi sulit ini dirasakan semua pihak. Ia hanya berharap, kesulitan ini segera berakhir dan kompetisi bisa kembali bergulir. "Tapi demi keselamatan bersama mau gak mau kita harus mengikuti arahan dari semua pihak agar semuanya kembali normal kembali," kata dia.

Para Pemain Persib Putri Lelang Jersey

Para pemain Persib Putri melelang jerseynya lewat aksi sosial bertajuk #SepakbolaWanitaMelawanCovid19, yang digagas oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Pemain itu antara lain Risqiyanti, Siti Latipah, Zahra Naqiyyah, Pani Oktavianti yang melelang jersey di akun instagramnya masing-masing.

Pemain Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah. Dok. Persib

Dana dari lelang itu akan dikumpulkan untuk membantu para dokter, perawat dan tenaga medis lainnya untuk mendapat APD (Alat Pelindung Diri) dalam menangani pandemi virus Corona.

Pani yang akrab disapa Kibil ini mengaku ingin berkontribusi melalui aksi sosial untuk membantu tenaga kesehatan dalam menangani wabah Corona ini.

"Apa yang bisa aku lakukan, ingin aku lakukan untuk bantu mereka yang butuh perlengkapan APD. Caranya dengan lelang ini. Aku ingin bantu lingkungan sekitar dengan harapan kondisi bisa cepat kembali seperti semula, " kata dia, Rabu.

PERSIB.CO.ID

 
 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT