Manchester United Siap Tampung Coutinho dari Barcelona
TEMPO.CO | 01/04/2020 07:30
Manchester United Siap Tampung Coutinho dari Barcelona
Manchester United Siap Tampung Coutinho dari Barcelona

TEMPO.CO, JakartaManchester United dikabarkan siap menampung gelandang Philippe Coutinho yang musim depan diklaim ingin meninggalkan Barcelona. Manchester United bahkan disebut menjadi yang terdepan dalam perburuan pemain asal Brasil itu.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa Coutinho diminati sejumlah klub Liga Inggris seperti Leicester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur. Namun, Manchester United disebut yakin mereka dapat menggaet Coutinho ketimbang para pesaingnya itu.

Mereka disebut akan mencoba meyakinkan Coutinho bahwa dia merupakan bagian dari proyek baru yang sedang dibangun oleh Manajer Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United, disebut membutuhkan gelandang kreatif seperti Coutinho untuk memperkuat lini tengahnya.

Coutinho sendiri kencang dikabarkan akan hengkang dari Barcelona setelah gagal menemukan performa terbaiknya pasca didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 lalu. Dia kini tengah dalam masa peminjaman di Bayern Munchen dan naasnya klub asal Jerman itu tak berminat untuk mempermanenkan status Coutinho.

Kembali ke Barcelona merupakan satu-satunya opsi Coutinho saat ini, namun dia mungkin saja memiliki opsi lain jika dia mampu menemukan klub yang mau menampungnya.

Pasalnya, Barcelona mematok harga cukup mahal untuk pesepakbola berusia 27 tahun itu. La Blaugrana meminta mahar minimal 100 juta euro untuk mengembalikan dana sebesar 120 juta euro yang mereka berikan ke Liverpool saat menjual si pemain.

Harga itu pula yang disebut menghalangi Manchester United. Mereka kemungkinan besar akan meminta opsi meminjam Philippe Coutinho selama semusim kepada Barcelona.

DAILY MAIL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT