Pemain Persib Positif Corona, Bagaimana Nasib Skuad PSS Sleman?
TEMPO.CO | 28/03/2020 05:32
Selebrasi pemain Persib, Wander Luiz dalam pertandingan melawan PSS Sleman, Ahad, 15 Maret 2020. Instagram/Persib
Selebrasi pemain Persib, Wander Luiz dalam pertandingan melawan PSS Sleman, Ahad, 15 Maret 2020. Instagram/Persib

TEMPO.CO, Yogyakarta - Salah satu pemain Persib Bandung, Wander Luiz, mengumumkan dirinya positif virus corona, Jumat. Ia terakhir kali bermain melawan PSS Sleman di Stadion Jalak Harupat Bandung pada 15 Maret 2020.

Lantas bagaimana nasib para pemain PSS Sleman yang terakhir kontak dengan Persib?

"Sejak laga lawan Persib itu, sampai hampir 14 hari ini belum ada keluhan dari pemain PSS yang mengarah gejala terpapar Covid 19," ujar Humas PT PSS Johanes Sugiyanto, Jumat, 27 Maret 2020.

Johanes merinci, PSS Sleman tandang ke Persib Bandung pada 15 Maret 2020. Lalu keesokan harinya, 16 Maret 2020 para pemain langsung pulang ke kota tinggal masing-masing.

Namun kemudian pada tanggal 20 Maret 2020 para pemain kembali dikumpulkan manajemen untuk diboyong ke Rumah Sakit Siloam Yogya untuk melakukan screening dini. Berupa pengambilan sampel darah, foto thorax, vaksin influenza dan vitamin (imunitas).

"Pemeriksaan itu untuk deteksi dini dan pencegahan virus Covid 19 kepada pemain PSS," ujarnya.

Kemudian hasil test rumah sakit itu keluar pada 21 Maret 2020. Dan semuanya pemain dinyatakan sehat dan baik-baik saja. Tidak ada indikasi terkena infeksi dari virus dan bakteri apapun.

"Jika saat ini ada pemain Persib yang sudah positif terkena Covid 19, kami mendoakan semoga cepat sembuh dan pulih kembali. Namun kejadian itu bukan berarti pemain PSS ikut positif atau negatif, kami lebih baik kondisinya," ujarnya.

Johanes menuturkan kondisi skuad PSS Sleman baik kemungkinan karena ada data screening dini dan imun yang sudah lebih kuat.

"Sudah 14 hari ini, seperti disampaikan juga oleh dr. Elwizan Aminudin, sebagai dokter tim, tidak ada laporan pemain PSS yang memiliki keluhan ke arah Covid 19," ujarnya.

PRIBADI WICAKSONO

 

 
 

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT