Willian Pulang Kampung Saat Masa Isolasi, Hengkang dari Chelsea?
TEMPO.CO | 25/03/2020 08:08
Pemain Chelsea, Willian da Silva. REUTERS
Pemain Chelsea, Willian da Silva. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Pemain sayap Chelsea, Willian, dikabarkan kembali ke negara asalnya, Brasil. Kepergian Willian di tengah masa isolasi yang diberlakukan di Inggris tersebut memicu kabar bahwa dirinya dipastikan akan hengkang dari Chelsea.

Media Fox Sport menyebutkan bahwa Willian menjadi pemain pertama yang meninggalkan negara Ratu Elizabeth tersebut menyusul penyebaran virus corona yang menyebabkan Liga Inggris tertunda. Sebelumnya Arsenal melarang pemain-pemain mereka, bahkan yang berasal dari negara di Eropa, untuk pulang kampung.

Karena itu, kepergian Willian tersebut memicu kabar bahwa dirinya tak akan lagi berseragam Chelsea di sisa musim Liga Inggris yang kemungkinan baru akan kembali bergulir pada Mei mendatang.

Willian memang tinggal menyisakan kontrak tiga bulan lagi bersama Chelsea. Dia tak mau memperpanjang kontrak bersama pasukan Singa London dan tampaknya lebih memilih untuk hengkang.

Namun, menurut laporan laman Goal, kepergian Willian tersebut sudah mendapatkan restu dari Chelsea. Dia disebut ingin menghabiskan masa isolasi bersama dengan keluarganya di kampung halaman.

Menurut Goal, bukan hanya Willian yang hengkang. Sejumlah pemain Manchester City juga disebut telah mendapatkan izin untuk pulang kampung untuk kembali ke negaranya masing-masing.

Meskipun demikian, kedua laporan itu tak menjawab teka-teki apakah Willian akan hengkang dari Chelsea atau tidak. Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) sempat menyatakan akan membuat panduan bagi pemain yang masa kontraknya tinggal tersisa beberapa bulan lagi. Kemungkinannya, pihak klub akan diberi keistimewaan untuk memperpanjang kontrak si pemain selama satu tahun ke depan secara sepihak.

Dengan begitu, Chelsea akan bisa memiliki kesempatan untuk memperpanjang kontrak Willian setidaknya hingga musim 2020-2021.

FOX SPORT| GOAL


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT