AC Milan: Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Corona
TEMPO.CO | 22/03/2020 05:34
Paolo Maldini. REUTERS/Valentin Flauraud
Paolo Maldini. REUTERS/Valentin Flauraud

TEMPO.CO, Jakarta - Legenda sepak bola Italia, Paolo Maldini, dan putranya, Daniel, dinyatakan positif mengidap virus corona. Hal itu diumumkan klub Serie A Liga Italia, AC Milan, Sabtu.

Paolo Maldini adalah Direktur Teknik Milan, sedangkan Daniel adalah pemain muda di klub tersebut.

Dalam pernyataan Milan diungkapkan bahwa Maldini menyadari telah melakukan kontak dengan seseorang yang kemudian positif corona. Ia pun mulai merasakan gejala.

"Dia menjalani tes yang hasilnya positif. Putranya Daniel, seorang penyerang tim muda Milan yang sebelumnya berlatih dengan tim utama, juga dinyatakan positif," kata Milan. "Paolo dan Daniel baik-baik saja dan sudah menyelesaikan dua minggu isolasi di rumah tanpa kontak dengan yang lain."

Daniel Maldini. (instagram/@dani.malda)

Melan melanjutkan, "Mereka sekarang akan tetap berada di karantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan protokol medis yang digariskan oleh otoritas kesehatan."

Pada hari yang sama dengan pengumuman Milan, bintang Juventus Paulo Dybala mengonfirmasi dia dan pacarnya telah didiagnosis positif COVID-19.

Dybala menjadi pemain Juve ketiga yang dites positif setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi.

Italia menjadi negara Eropa paling parah terdampak virus corona. Mereka telah melakukan lockdown selama hampir dua minggu dalam upaya untuk menahan pandemi corona, yang telah merenggut nyawa 4.825 orang di negara itu.

Olahraga di seluruh dunia saat ini telah ditunda. Serie A sendiri ditangguhkan setidaknya hingga April. UEFA juga telah menunda Euro 2020 hingga tahun depan.

FOOTBALL ITALIA | OMNI SPORT


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT