Begini Rencana Nil Maizar untuk Duo Pemain Asing Persela Lamongan
TEMPO.CO | 21/03/2020 22:44
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. | Persib.co.id
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. | Persib.co.id

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar, meyakini dua pemain asingnya, yaitu Brian Ferreira dan Marcus Vinicius Vidal Cunha, merupakan pemain yang dibutuhkan timnya. Nil percaya keduanya bisa membangkitkan Laskar Joko Tingkir di kompetisi Liga 1 2020.

Dua pemain itu direkrut setelah Persela memutus kontrak secara mendadak terhadap Jasmine Mecinovic dan Shunsuke Nakamura. Marcus Vinicus atau yang akrab disapa Marquinhos baru bergabung di tengah jeda kompetisi.

"Marquinhos datang langsung cek kesehatan dan fisik, tidak ada masalah," kata Nil Maizar seperti dikutip dari situs Liga Indonesia. Ia menambahkan, Brian baru akan bergabung pada pekan depan.

Kedatangan mereka, kata Nil, akan menjadi tambahan berharga bagi timnya. Ia mengaku sudah mempunyai rencana untuk mantan pemian PSS Sleman dan Perseru Badak Lampung FC tersebut.

"Saya inginnya begitu (perubahan posisi), sebab dia kan menggantikan posisi Nakamura dan Jasmin tidak ada," ujarnya.

Dalam kariernya, Brian dan Marquinhos lebih banyak bermain sebagai gelandang serang atau playmaker. Tetapi, Nil Maizar akan menggeser salah satu di antara mereka.

"Mungkin kami mainkan di gelandang serang satu dan gelandang bertahan satu. Jadi lebih kuat kami di gelandang mungkin," ujarnya. "Jadi bagaimana menguasai lapangan tengah, karena bisa sekaligus menguasai permainan."

Nil Maizar juga berharap Brian dan Marquinhos bisa langsung nyetel dengan tim. Sebab, Persela membutuhkan kontribusi maksimal kedua pemain itu untuk mendongkrak posisi di papan klasemen sementara Liga 1 yang tidak ideal.

LIGA INDONESIA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT