Laga Liga Champions Manchester City vs Real Madrid Resmi Ditunda
TEMPO.CO | 13/03/2020 09:19
Laga Liga Champions Manchester City vs Real Madrid Resmi Ditunda
Laga Liga Champions Manchester City vs Real Madrid Resmi Ditunda

TEMPO.CO, Jakarta - Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu pekan depan secara resmi dibatalkan. Pembatalan dilakukan karena seluruh tim Real Madrid dikarantina.

Pengumuman penundaan itu dilakukan Manchester City di laman resminya. Menurut mereka, keputusan tersebut dibuat setelah berkonsultasi dengan UEFA (Badan Sepak Bola Eropa).

"Keputusan untuk menunda pertandingan Selasa kami buat bersama dengan UEFA setelah mendapat konfirmasi bahwa pemain Real Madrid akan melakukan isolasi selama 15 hari, setelah terungkap bahwa seorang pemain dari tim bola basket klub dinyatakan positif COVID-19," begitu pernyataan resmi Manchester City.

Manchester City pun mmengirimkan dukungan agar tak terjadi apa-apa pada seluruh anggota tim Real Madrid.

"Kami mengirimkan harapan terbaik kepada para pemain dan staf di tim sepak bola dan bola basket Real Madrid," tulis akhir pernyataan itu.

Sebelumnya pebasket Real Madrid Trey Thompkins dinyatakan positif terjangkit virus corona. Akibatnya, Real Madrid mengisolasi seluruh fasilitas olahraga mereka, termasuk seluruh tim basket dan sepak bola untuk memastikan penyebaran tak semakin parah.

Akibat kasus ini, LaLiga sebagai penyelenggara Liga Spanyol telah menyatakan penundaan kompetisi tersebut selama setidaknya dua pekan ke depan. Penundaan bisa dilanjutkan atau dicabut tergantung situasi yang berkembang.

Putusan LaLiga itu juga keluar setelah adanya desakan dari dari AFE (Asosiasi Pesepakbola Spanyol) dan RFEF untuk menghentikan Liga Spanyol. AFE, bersama dengan AIF (Asosiasi Pesepakbola Italia), sebelumnya juga telah mengirimkan pernyataan resmi kepada UEFA (Badan Sepak Bola Eropa) untuk menunda seluruh laga Liga Champions dan Liga Europa.

Selain laga Manchester City vs Real Madrid, laga Juventus vs Lyon di ajang Liga Champions juga sebelumnya sudah dinyatakan ditunda menyusul isolasi nasional yang dilakukan pemerintah Italia. 

MARCA


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT