Liga 1 Hari Ini: Madura United Waspadai Semangat Juang Persiraja
TEMPO.CO | 09/03/2020 10:40
Persiraja Banda Aceh. Antara
Persiraja Banda Aceh. Antara

TEMPO.CO, Bangkalan - Madura United akan menjamu Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, hari ini, Senin, 9 Maret 2020.

Meski berstatus tuan rumah, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tak mau meremehkan kekuatan tim yang baru promosi ke Liga 1 itu. Pada pertandingan pertamanya, Persiraja mampu menahan imbang tim bertabur bintang Bhayangkara FC 0-0.

Bagi Rahmad, hasil imbang itu menunjukkan Persiraja merupakan tim yang kuat dan bermain ngotot. Menurut dia, tim yang dilatih Hendri Susilo itu juga sangat baik mengatur transisi antara menyerang dan bertahan sangat baik. "Pemain asingnya yang nomor 10, patut diwaspadai," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan, Minggu, 8 Maret 2020.

Pada laga sebelumnya, Madura United menaklukkan Barito Putera 4-0. Namun Rahmad meminta Fachrudin Ariyanto dan kawan-kawan agar melupakan kemenangan itu dan memfokuskan diri menghadapi Laskar Rencong. "Kondisi pemain baik. Kondisi Emmanuel Oti juga baik meski di laga sebelumnya sempat cedera hamstring," ujar RDa.

Laga kontra Persiraja ini juga akan menjadi laga perdana pemain asing baru Madura United, Jacob Pepper. Rahmad Darmawan menilai kindisi fisik pemain Australia sangat bugar sehingga hampir pasti dimainkan. "Jacob sangat mungkin dimainkan, apalagi PT LIB telah mengesahkan. Fisiknya juga bugar, tinggal membangun chemistry dengan pemain lain."

MUSTHOFA BISRI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT