Jacob Pepper Isi Slot Pemain Asia Madura United di Injury Time
TEMPO.CO | 08/03/2020 09:50
Pemain asing Madura United, Jacob Pepper saat latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu malam, 7 Maret 2020.
Pemain asing Madura United, Jacob Pepper saat latihan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu malam, 7 Maret 2020.

TEMPO.CO, Bangkalan - Jacob Pepper resmi mengisi slot pemain asing asal Asia dari klub Madura United. Pemain kelahiran Australia ini menggantikan posisi Lutfulla Turaev yang batal bergabung dengan Laskar Sape Kerrap karena masalah administrasi.

Bergabungnya Jacob telah diumumkan manajemen klub lewat akun media sosial resmi tim, Sabtu, 7 Maret 2020. "Secara resmi, Jacob Pepper akan mengisi slot pemain asing Asia di Madura United," kata Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Jacob bukan nama baru di telinga suporter kesebelasan asal Pulau Garam ini. Sejak musim lalu, Jacob yang empat musim bermain di Liga Utama Australia (A League) bersama klub Brisbane Roar, telah santer dikabarkan bergabung Madura United.

Namun, karena berbagai kendala administrasi, Jacob batal bergabung di putaran kedua Liga 1 dan menggantinya dengan Ante Bakmaz yang kini bermain untuk Persik Kediri.

Manajemen Madura United kembali membuka komunikasi dengan pemain berposisi sebagai gelandang ini, setelah pemain tim nasional Uzbekistan, Lutfulla Turaev, batal bergabung karena ada administrasi yang tak diselesaikan oleh klub sebelumnya.

"Saat injury time pendaftaran pemain Liga 1, klub memutuskan pemain yang benar-benar ready secara administrasi dan fitness karena waktunya sudah mepet dan syarat tadi terpenuhi pada Jacob, Sudah ada release letter dan TPO letter dari klub terakhirnya," ujar Haruna.

Jacob  dijadwalkan tiba Indonesia akhir pekan ini. Haruna memastikan meski berbagai syarat telah dipenuhi, dia tetap harus mengikuti tes kesehatan tambahan. "Musim lalu Jacob Batal bergabung karena cedera, sehingga kami mengontrak Ante Bakmaz," ungkap Direktur Madura United ini.

MUSTHOFA BISRI


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT