Bagus Kahfi Kemungkinan Bakal Absen Selama 8 Bulan
TEMPO.CO | 06/03/2020 21:44
Bagus Kahfi. (instagram/@baguskahfiii)
Bagus Kahfi. (instagram/@baguskahfiii)

TEMPO.CO, Jakarta - Amiruddin Bagus Kahfi telah menjalani operasi di Inggris pada Kamis, 5 Maret 2020 setelah mengalami cedera saat memperkuat Garuda Select melawan Reading U18, Selasa lalu. Operasi berjalan lancar.

Bagus Kahfi kemungkinan harus absen selama delapan bulan untuk pemulihan pascaoperasi. Hal ini disampaikan oleh pihak Garuda Select dalam keterangannya yang diterima Tempo, Jumat, 6 Maret 2020.

Pemain Timnas U-19 itu cedera setelah berduel udara dengan gelandang Reading U18, Michael Stickland. Sebelum mengalami cedera itu, Bagus mencetak dua gol sehingga Garuda Select sempat unggul sebelum akhirnya skor itu disamakan oleh Reading.

Cedera yang dialami Bagus ini lebih parah dari perkiraan awal. Pemain berusia 18 tahun ini mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibula di kaki kiri.

Tim dokter yang pernah menangani sejumlah pemain profesional di Liga Inggris, termasuk bintang asal Belanda, Virgil van Dijk saat masih berseragam Southampton ini optimistis dengan kondisi Bagus setelah menjalani operasi.

Seperti yang pernah terjadi pada Andre Oktaviansyah yang baru sembuh dari cedera panjang, program Garuda Select berkomitmen menanggung semua biaya perawatan dan rehabilitasi Bagus.

Mengenai penanganan cedera Bagus Kahfi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bakal berkoordinasi dengan jajaran Direktorat Teknik PSSI dan staf kepelatihan Garuda Select untuk membahas perihal cedera pemain Timnas U-19 itu di Inggris.

Iwan Bule mengatakan akan terus memantau kondisi Bagus Kahfi. "Kami akan diskusi dengan Indra Sjafri (Direktur Teknik PSSI), Danurwindo (penasihat Direktur Teknik PSSI), dan pelatih yang ada di sana," kata Ketua Umum PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

IRSYAN HASYIM


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT