PSM Makassar Vs PSS Sleman 2-1, Asisten Pelatih PSS Sleman Puas
TEMPO.CO | 02/03/2020 00:05
Pesepak bola PSM Makassar Asnawi Mangkualam (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Shan United Tagoe Daniel (kiri) dalam pertandingan lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020. ANTARA/Adity
Pesepak bola PSM Makassar Asnawi Mangkualam (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Shan United Tagoe Daniel (kiri) dalam pertandingan lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020. ANTARA/Aditya Pradana Putra

TEMPO.CO, Makassar - Laga Liga 1 2020 antara PSM Makassar vs PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Ahad malam 1 Maret 2020 berakhir dengan skor 2-1. Meskipun kalah, Asisten Pelatih PSS Sleman, Suwandi HS tetap memuji permainan anak asuhnya.

"Permainan sudah bagus dan maksimal, mereka sudah berikan terbaik," kata Suwandi usai laga.

Selama 2x45 menit, lanjut dia, para pemain bermain sesuai instruksi dari tim kepelatihan. Bahkan dia menilai skuad Juku Eja kesulitan menghadapi anak asuhnya.
Hanya saja, Suwandi menyatakan bahwa timnya memiliki kelemahan sehingga kebobolan dua gol pada laga itu. “Antisipasi bola lambung kekurangan kita,” tutur Suwandi.

Menurut Suwandi, semua pemain telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam lapangan. Karena mereka mampu menjaga ketat setiap pemain yang bisa membahayakan gawang PSS Sleman.

“Kalau ada pemain PSM mau masuk kotak penalti langsung kami tekan. Kalau keluar jauh enggak usah,” tutur dia.

Pemain PSS Sleman, Fitra Ridwan, juga menilai mereka sudah menjalani permainan dengan maksimal, meski hasilnya kurang baik. Pasalnya Tim Elang Jawa julukan PSS Sleman juga memiliki banyak peluang.

“Kami juga punya peluang banyak tapi gagal mendapatkan poin,” ucap Fitra.

Gol PSM Makassar dicetak Ferdinand Sinaga pada menit ke-38 dan Hussein El Dor pada menit ke-58. Sementara gol semata wayang PSS Sleman diceploskan Yevhen Bokhashvili menit ke-73.

Hasil itu membuat PSM Makassar berhak menduduki posisi kelima klasemen Liga 1 2020. Mereka dan empat tim lainnya yang meraih kemenangan pada laga perdana musim ini, sama-sama mengantongi 3 angka dan hanya berselisih gol. Sementara PSS Sleman menduduki posisi ke-15 klasemen Liga 1 2020.


REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT