Kata Bagus Kahfi Soal Mimpinya Bisa Bermain di Kompetisi Eropa
TEMPO.CO | 29/02/2020 10:32
Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi, dalam laga melawan Inter Milan di Sunning Development Center, Milan, Rabu, 22 Januari 2020. Garuda Select takluk 2-3. (pssi.org)
Pemain Garuda Select, Bagus Kahfi, dalam laga melawan Inter Milan di Sunning Development Center, Milan, Rabu, 22 Januari 2020. Garuda Select takluk 2-3. (pssi.org)
TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Timnas U-19, Bagus Kahfi mengatakan keinginan bermain di kompetisi di Eropa setelah menyelesaikan program Garuda Select. Pemain kelahiran Magelang ini kepada pelatih Garuda Select, Dennis Wise, untuk klub yang menjadi tujuannya.
"Saya percaya dia karena ia berjanji ke mana pun saya pergi ia akan menjaga saya dan memastikan saya diperlakukan secara adil dan mendapat kesempatan bermain selama saya tampil bagus saat latihan," tulis Bagus melalui akun instagram-nya, Sabtu, 29 Februari 2020.
 
Pesepak bola berusia 18 tahun ini khawatir peluangnya untuk menembus kompetisi Eropa bakal menipis jika harus kembali dulu ke Indonesia. "Harapan saya jika bermain di Eropa karena saya ingin meningkatkan kualitas diri saya dalam bermain bola dan mengejar impian saya dari dulu," kata dia.

Pesepak bola Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-19 saat laga uji coba di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 17 Oktober 2019. ANTARA FOTO/Zabur Karuru
 
Bagus bercerita bahwa setelah bermain di Timnas U-16, dirinya sempat menandatangani kontrak dengan klub Liga 1 Barito Putera. Ia pun berterima kasih kepada pengurus dan manajemen klub berjuluk Laskar Antasari.

"Saya yakin mereka akan terus mendukung karier saya, karena waktu menandatangani kontrak mereka berjanji akan mendukung saya jika nanti ada kesempatan ke Eropa," dia menjelaskan.
 
Saudara kembar pesepak bola Bagas Kaffa ini yakin status kontraknya dengan Barito Putera tidak akan menjadi halangan untuk mengejar impian bermain di Eropa.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu karier saya selama ini, dan saya memohon pengertian dan dukungan semua pihak untuk saya bisa mengejar impian saya bermain di Eropa," kata Bagus Kahfi.
 
IRSYAN HASYIM  

REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT