Madura United vs Barito Putera, RD Prediksi Laga Bakal Ketat
TEMPO.CO | 29/02/2020 08:31
Suasana latihan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis, 13 Februari 2020. TEMPO/Musthofa Bisri
Suasana latihan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis, 13 Februari 2020. TEMPO/Musthofa Bisri

TEMPO.CO, BANGKALAN - Madura United bertemu Barito Putera pada laga perdana kompetisi Liga 1 2020 yang akan dihelat di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu, 29 Februari 2020.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa laga perdana tak pernah mudah. Ada faktor-faktor psikologi yang sangat menentukan. Selain persiapan tim dengan latihan rutin dan latih tanding, menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, kesiapan mental tiap pemain jauh lebih penting. 

"Ada faktor yang bisa mempengaruhi cara bermain tiap pemain, saya pun selalu mewanti-wanti pemain agar menyiapkan mental," kata RD, Jumat, 28 Februari 2020.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (instagram/@maduraunited.fc)

"Pemain harus fokus, tak perlu memikirkan soal laga perdana atau main di kandang, bermain saja seperti biasa," ia menambahkan.

Menyinggung soal kekuatan lawan, Barito Putera, menurut RD, adalah tim yang mempunyai tren permainan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi, dia melanjutkan, musim ini mereka mempunyai empat pemain asing baru. Dua di antaranya adalah bekas pemain Madura United, yaitu Aleksander Rakict dan OK Jhon.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini memprediksi laga pembuka ini akan berlangsung ketat dan tidak mudah menaklukkan Barito. "Barito tim yang tampil bagus di laga away, kami harus bisa meredam dan mengendalikan permainan," ujarnya.

Bek Madura United, Fakhruddin Ariyanto, menganggap laga perdana kontra Barito Putera adalah laga pembuktian atas evaluasi dan keputusan yang diambil klub selama masa persiapan yang panjang.

"Persiapan sudah cukup, kami sudah paham dengan keinginan pelatih, laga besok adalah laga pembuktian," kata Fakhrudidin.

MUSTHOFA BISRI














REKOMENDASI BERITA

BERITA TERKAIT